Cara Beli Materai Elektronik Mudah Lewat Situs Skill Academy

 

(Foto halaman website dari Skill Academ)

Untuk mendaftar CPNS ataupun BUMN, berbagai catatan penting seperti surat lamaran atau surat pernyataan biasanya di tanda tangani dengan adanya pembubuhan materai Rp.10.000.

Untuk mempermudah petugas dalam menyeleksi surat, maka di butuhkan materai elektronik dalam pembuktian apakah surat tersebut valid atau tidak. 

Berikut ini cara pembelian Materai di website Skill Academy :

1. Akses Situs Meterai dari Web Skill Academy:

(Foto halaman website dari e-meterai Skill Academy)
Buka situs web resmi skill academy yaitu skillacademy.com. Biasanya, layanan pembelian materai online akan tersedia di situs web skill academy.

2. Cari Layanan Pembelian Materai:

(Foto halaman website e-meterai dari Skill Academy)
Di situs web skill academy, cari opsi atau layanan yang berkaitan dengan pembelian materai. Ini mungkin disebut "Pembelian e-meterai".

3. Pilih Jenis Materai:

Pilih jenis materai yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya, Anda akan memiliki pilihan materai untuk dokumen biasa atau materai khusus untuk keperluan tertentu.

(Foto pembelian e-materai di website Skill Academy)

4. Tentukan Jumlah dan Nilai Materai:

Pilih jumlah dan nilai materai yang ingin Anda beli. Anda mungkin dapat memilih materai dalam denominasi yang berbeda.

5. Isi Informasi Pengiriman:

Isi informasi pengiriman yang diperlukan, termasuk alamat pengiriman materai jika diperlukan. Beberapa negara mungkin mengirimkan fisik materai ke alamat yang Anda berikan.

6. Proses Pembayaran:

(Foto halaman pembayaran e-meterai dari Skill Academy)
Lanjutkan dengan proses pembayaran materai menggunakan metode pembayaran yang tersedia di situs web Skill Academy. Ini dapat mencakup pembayaran kartu kredit, transfer bank, atau metode pembayaran online seperti Gopay, Shopeepay, DANA dan berbagai aplikasi pembayaran digital lainnya.

7. Terima Konfirmasi dan Materai:

Setelah pembayaran selesai, Anda akan menerima konfirmasi pembelian dari e-meterai dan, jika materai berbentuk fisik, materai akan dikirimkan kepada Anda sesuai dengan alamat yang Anda berikan.

8. Gunakan Materai:

(Foto halaman pembubuhan e-meterai dari Skill Academy)
Gunakan materai ataupun e-meterai yang Anda beli untuk melengkapi dokumen atau surat yang memerlukan materai sesuai dengan nilai dan denominasi yang Anda beli.

Pastikan untuk membaca panduan dan informasi yang disediakan oleh website penyedia e-meterai seperti Skill Academy dalam tata cara pembubuhan e-meterai.

Itulah Cara Beli Materai Elektronik Mudah Lewat Situs Skill Academy, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post