Cara Mengetahui PC/Laptop Windows 11/10 Versi 32-bit atau 64-bit

 

Foto oleh Windows dari Unsplash

Untuk mengetahui apakah PC atau laptop Anda menjalankan sistem operasi Windows 10 32-bit atau 64-bit, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Pengaturan (Settings):

   - Tekan tombol "Windows" di keyboard Anda atau klik tombol "Start" di sudut kiri bawah layar, kemudian klik ikon roda gigi (Settings) untuk membuka Pengaturan.

2. Buka "System" (Sistem):

   - Di jendela Pengaturan, cari dan klik opsi "System" (Sistem).

3. Buka "About" (Tentang):

   - Di panel sebelah kiri, pilih "About" (Tentang).

4. Lihat Informasi Sistem:

   - Di bagian kanan, Anda akan melihat informasi tentang perangkat Anda. Di bawah bagian "Windows specifications" (Spesifikasi Windows), Anda akan melihat informasi tentang edisi Windows, nomor versi, dan jenis sistem. Di bawah "System type" (Jenis sistem), Anda akan melihat apakah itu 32-bit atau 64-bit.

Catatan: Informasi ini akan memberi tahu Anda apakah sistem operasi Windows 10 Anda adalah versi 32-bit atau 64-bit. Misalnya, jika Anda melihat "64-bit operating system, x64-based processor," itu berarti Anda menjalankan versi 64-bit dari Windows 10.

Jika Anda melihat "32-bit operating system, x86-based processor," itu berarti Anda menjalankan versi 32-bit.

Setelah mengetahui jenis sistem operasi Anda, Anda dapat mengunduh dan menginstal perangkat lunak atau aplikasi yang sesuai dengan arsitektur sistem Anda.

Next Post Previous Post