Cara Mengubah Ukuran Photo dengan Size 4x6 untuk Keperluan CPNS 2023

 

Tampilan halaman website dari imresizer.com/resize-image-to-4x6cm

Foto adalah gambar yang direkam atau diambil dengan menggunakan kamera atau perangkat perekam gambar lainnya. Foto dapat berupa representasi visual dari berbagai objek, orang, tempat, atau peristiwa dalam bentuk gambar statis. Foto sering digunakan untuk mengabadikan momen, menyimpan kenangan, berbagi informasi visual, dan banyak lagi.

Fotografi adalah seni dan praktik mengambil dan membuat foto. Dalam fotografi, banyak faktor yang memengaruhi hasil akhir sebuah foto, termasuk pencahayaan, komposisi, pemilihan sudut pengambilan gambar, dan banyak lagi. Fotografi telah menjadi medium penting dalam komunikasi visual di dunia modern, digunakan dalam berbagai bidang seperti jurnalisme, periklanan, seni, dokumentasi, dan lainnya.

Dalam era digital, foto-foto sering disimpan dalam format digital seperti JPEG, PNG, atau RAW, dan dapat dengan mudah dibagikan, diedit, atau dicetak. Foto juga dapat diunggah dan dibagikan di platform media sosial dan situs web, menjadikannya cara yang efektif untuk berkomunikasi dan berbagi pengalaman dengan orang lain.

Apa itu Foto Ukuran 4x6?

Ukuran foto 4x6 adalah ukuran standar yang sering digunakan untuk mencetak foto dalam format cetak biasa. Ukuran ini mengacu pada dimensi panjang dan lebar foto dalam inci. Jadi, foto 4x6 memiliki panjang 4 inci (in) dan lebar 6 inci (in).

Untuk konversi ke dalam satuan sentimeter (cm), Anda dapat menggunakan perbandingan bahwa 1 inci sama dengan 2,54 sentimeter. Jadi, foto 4x6 dalam satuan sentimeter adalah sekitar 10,16 cm x 15,24 cm. Ini adalah ukuran yang cocok untuk foto keluarga, foto liburan, atau cetakan foto biasa yang ingin Anda simpan atau bagikan.

Pastikan ketika Anda mencetak foto dalam ukuran ini, Anda memeriksa pengaturan cetak pada perangkat atau aplikasi yang Anda gunakan untuk memastikan bahwa foto akan dicetak dalam ukuran yang sesuai.

Cara Mengubah Foto Terbaru dengan Format 4x6 Untuk CPNS 2023

1. Pertama, kunjungi website imresizer.com/resize-image-to-4x6cm

2. Kemudian pilih foto yang ingin diubah, disini saya coba ingin mengubah foto saya sendiri


3. Maka file foto tadi akan di sesuaikan dengan yang kita inginkan, kalian bisa juga untuk Crop , gambar file fotonya agar pas


4. Kemudian, klik Next Download, foto yang diubah 4x6 akan di proses dengan cepat

5. Setelah itu foto yang di edit tadi langsung terdownload, dan kalian bisa cek langsung


6. Foto yang sudah di ubah ukurannya ke 4x6 tadi jangan lupa untuk di buka agar di pastikan sesuai dengan ukurannya


Itulah Tutorial untuk Cara Mengubah Ukuran Photo dengan Size 4x6 untuk Keperluan CPNS 2023, semoga bermanfaat, semoga teman-teman lulus CPNS di Tahun 2023

Next Post Previous Post