Pengumuman CPNS PPPK 2023, Cek Kelulusan Administrasi Mulai Tanggal Segini

(Foto oleh Mufid Majnun dari Unsplash)

CPNS adalah singkatan dari "Calon Pegawai Negeri Sipil." CPNS adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengacu kepada individu yang sedang mengikuti seleksi atau proses penerimaan sebagai pegawai negeri sipil di instansi pemerintah, seperti kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan badan pemerintah lainnya. Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah mereka yang telah lulus seleksi CPNS dan diangkat menjadi pegawai negeri dengan hak dan kewajiban tertentu.

Proses seleksi CPNS biasanya mencakup ujian tertulis, ujian wawancara, dan ujian keterampilan, tergantung pada kebutuhan dan persyaratan dari instansi pemerintah yang mengadakan seleksi. CPNS dapat mengikuti seleksi untuk berbagai jabatan di berbagai bidang, termasuk administrasi, pendidikan, kesehatan, teknik, hukum, dan bidang lainnya sesuai dengan spesifikasi instansi pemerintah yang bersangkutan.

Pegawai Negeri Sipil memegang peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan memberikan layanan kepada masyarakat. Mereka memiliki hak-hak dan kewajiban yang diatur oleh hukum dan peraturan yang berlaku.

Setiap tahun, pemerintah Indonesia mengadakan seleksi CPNS untuk mengisi posisi kosong atau mendukung program pemerintah. Seleksi CPNS biasanya sangat kompetitif, dan para pelamar harus memenuhi syarat-syarat tertentu, termasuk pendidikan, keterampilan, dan persyaratan lainnya sesuai dengan posisi yang dibuka.

Jadwal CPNS dan PPPK 2023 Update 10 Oktober 2023


Pengumuman CPNS PPPK 2023 di muali dari tanggal 15-18 Oktober 2023, artinya pengumuman seleksi administrasi sudah bisa di akses mulai hari Minggu, dan terdapat jadwal masa sanggah apabila terdapat kesalahan dari pihak panitia dalam seleksi administrasi.

Baca Pengumuman selengkapnya Disini
Next Post Previous Post