Catat! Taspen Bocorkan Tanggal Cair Gaji Pensiunan PNS 2024 di Bulan Januari, Otentikasi Segera

(Foto halaman website dari taspen.co.id)

TASPEN adalah singkatan dari Tabungan dan Asuransi Pensiun, yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang bergerak di bidang jaminan sosial dan keuangan pensiun.

TASPEN menyediakan program pensiun bagi pegawai negeri dan pensiunan, serta menyediakan layanan asuransi jiwa dan kesehatan. Selain itu, TASPEN juga menyediakan layanan daring melalui TASPEN Online Services, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi tentang akun pensiun mereka dan melakukan transaksi daring.

TASPEN (Tabungan dan Asuransi Pensiun) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang menyediakan program pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan, serta layanan asuransi jiwa dan kesehatan.

TASPEN juga menawarkan layanan daring melalui TASPEN Online Services, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi tentang akun pensiun dan melakukan transaksi secara online. Program ini memberikan jaminan kesejahteraan berbentuk tabungan dan asuransi pensiun bagi PNS dan keluarganya setelah memasuki masa pension.

Bocoran Tanggal Pencairan Gaji Pensiunan PNS 2024

Berikut ini bocoran tanggal mulai berlaku pencairan gaji pensiunan PNS 2024 setelah naik 12 persen dari PT Taspen.

Seperti diketahui bahwa gaji pensiunan PNS 2024 akan naik 12 persen dari pemerintah yang akan disalurkan oleh PT Taspen.

Nah maka itu, banyak alumni ASN atau golongan pensiun yang bertanya-tanya terkait tanggal berapa gaji pensiunan PNS ini mulai cair.

Cair nya upah per bulan dengan kenaikan 12 persen ini memang sangat dinantikan melihat tak lama lagi tahun baru 2024 akan tiba.

Untuk itu para pensiun ingin mengetahui kapan gaji setelah naik 12 persen ini akan dibagikan.

Namun, tak perlu khawatir, karena PT Taspen dan pemerintah tampaknya akan membagikan gaji pensiunan PNS 2024 dengan kenaikan 12 persen ini tepat di tanggal 1 Januari.

Kemudian PT Taspen pun ingatkan semua golongan pensiun untuk terlebih dahulu melakukan otentikasi.

Karena otentikasi ini sangat penting untuk dilakukan, supaya gaji bapak ibu bisa cair dengan tepat pada tanggal yang sudah ditentukan.

Otentikasi sedniri bisa dilakukan di kantor Taspen maupun secara mandiri dengan smartphone melalui aplikasi Taspen Otentikasi.

Kemudian untuk yang mau mengambil gaji pensiunan PNS 2024 dan sudah otentikasi di bulan Desember, maka tak usah lagi otentikasi di bulan Januari 2024.

Lantas apakah benar gaji pensiunan PNS 2024 dengan kenaikan 12 persen ini akan dibagikan di tanggal 1 Januari?

Jadi terkait kapan mulai berlaku dan dibagikan gaji pensiunan PNS 2024 dengan kenaikan 12 persen, PT taspen pun memberikan jawabannya.

Besar kemungkinan Pensiunan PNS belum tentu menerima gaji naik 12 persen di bulan Januari lho.

"Terkait kenaikan gaji pensiun belum ada informasi resmi dari pemerintah," kata Taspen 5 Desember 2023, melalui akun Instagram resmi @taspen.

Namun kenaikan gaji Pensiunan PNS 2024 sebesar 12 persen ini seharusnya mulai berlaku di bulan Januari sesuai APBN 2024.

Tetapi pencairan gaji pun butuh dasar Peraturan Pemerintah (PP). sedangkan PP gaji terbaru versi kenaikan 12 persen masih proses rampung belum dirilis pemerintah.

"Terkait gaji Pensiun bulanan dari Taspen tetap membayarkan tanggal 1 awal bulan ya Sobat. Terima kasih," ungkap Taspen pada tanggal 30 September 2023 melalui Instagram @taspen.

Maka itu gaji Pensiunan PNS 2024 akan salurkan mulai tanggal 1 Januari 2024.

Nah jadi dapat dikatakan bahwa gaji pensiunan PNS dengan kenaikan 12 persen berlaku mulai 1 Januari 2024 dan ditransfer PT Taspen.

Namun perlu diingat, tanggal mulai berlaku pencairan gaji pensiunan PNS dengan naik 12 persen tersebut kemungkinan masih bisa berubah.

Gimana, apakah kamu siap menerima gaji pensiunan PNS 2024 dengan kenaikan 12 persen?

Demikian informasi terkait bocoran tanggal mulai berlaku gaji pensiunan PNS dengan kenaikan 12 persen yang akan ditransfer PT Taspen. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post