Link Pengumuman PPPK Guru 2023 dan Tahap Selanjutnya Resmi Hari Ini, Cek Kelulusan Anda

(Foto kelulusan PPPK Guru di Tahun 2023)

PPPK adalah singkatan dari "Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja". Ini merujuk kepada pegawai yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk melaksanakan tugas pemerintahan. Selain itu, dalam konteks yang lebih khusus, 

PPPK juga dapat merujuk kepada "Pendidik dan Tenaga Kependidikan" yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk melaksanakan tugas sebagai guru dan tenaga kependidikan di lingkungan pemerintah.

Cara Cek Kelulusan PPPK 2023

Pengumuman hasil seleksi akhir PPPK guru akan diberitakan paling lambat hari ini Jumat, 22 Desember 2023. Peserta bisa melihat pengumuman di situs SSCASN BKN di link https://sscasn.bkn.go.id/.
Selain itu, peserta juga bisa melakukan pengecekan di laman instansi terkait tempat mendaftar PPPK Guru. Kamu bisa melakukan pengecekan daftar instansi melalui link https://s.id/HasilSeleksiPPPK2023.
Agar semakin mempermudah pengecekan, berikut cara dan tahapan lanjutan yang akan dilalui peserta dikutip dari arsip detikEdu dan situs resmi SSCASN, Jumat (22/12/2023).

Cara Cek Pengumuman PPPK Guru 2023

Situs SSCASN BKN

1. Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/.

2. Pilih menu "Masuk" di pojok kanan atas halaman.

3. Isi nomor induk kependudukan (NIK) dan kata sandi yang digunakan ketika mendaftar, bila sudah klik "Masuk".

4. Bila kamu lupa dengan kata sandi yang digunakan untuk login, klik bagian "Klik disini untuk mereset password Anda" dan kamu akan dialihkan ke laman ubah password. Lengkapi seluruh data yang diminta, dan kamu akan mendapatkan kata sandi yang baru.

5. Ketika berhasil masuk ke dalam akun SSCASN BKN milikmu, halaman akan memunculkan tampilan resume pendaftaran. Resume ini akan memberikan keterangan terkait status kelulusan PPPK guru.

Instansi Daerah

Pengumuman kelulusan bisa dilihat melalui laman resmi atau media sosial resmi instansi yang kamu daftarkan. BKN juga membuat daftar instansi yang telah mengumumkan hasil kelulusan PPPK di laman https://s.id/HasilSeleksiPPPK2023.

Namun, hingga saat ini barus tersedia pengumuman PPPK teknis dan tenaga kesehatan. Jadi, kamu bisa cek secara berkala ya!

Tahapan Lanjutan Seleksi PPPK Guru 2023
Setelah pengumuman kelulusan berakhir pada tanggal 15 Desember 2023, peserta yang berhasil akan melanjutkan tahapan pengisian daftar riwayat hidup nomor induk (DRH NI) PPPK dari tanggal 16 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

Pengisian DRH NI dilakukan pada akun yang telah teregistrasi di laman https://sscndaftar.bkn.go.id/login. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui, seperti:

1. Pengisian data perorangan: berisi data-data seperti penulisan gelar, alamat domisili, hobi, dan data-data yang harus ditulis tangan.

2. Pengisian riwayat pendidikan dan riwayat kursus: pendidikan akan otomatis muncul dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

3. Pengisian riwayat pekerjaan, penghargaan, dan prestasi.

4. Pengisian riwayat keluarga: mulai dari ayah, ibu, saudara kandung, anak, pasangan, hingga mertua.

5. Pengisian riwayat organisasi (jika ada).

6. Unggah dokumen: peserta diwajibkan untuk dua klik cetak DRH yang telah diisi sebelumnya.

Next Post Previous Post