Cara Mengaktifkan Flipside Instagram, Fitur Baru Mirip Second Account di Android ataupun iOS

(Foto oleh Wachiwit dari iStockphoto)

Tata cara mengaktifkan flipside Instagram merupakan langkah awal bagi pengguna media sosial untuk bisa menikmati fitur baru yang mirip second account atau akun kedua. Kehadiran fitur ini memberikan ruang pribadi untuk mengekspresikan diri dengan nyaman.

Flipside muncul pertama kali pada Desember 2023 dan kembali heboh di akhir Januari 2024. Terciptanya fitur ini disebut-sebut terinspirasi dari fenomena Gen Z yang memiliki second account. Fitur ini dijadikan sebagai alternatif bagi pengguna Instagram yang ingin membagikan aktivitas tanpa diketahui banyak orang.

Nah, detikers sudah tahu cara mengaktifkan filipside Instagram? Jika belum, yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Flipside Instagram

Langkah pertama mengaktifkan fitur flipside tentunya harus memiliki akun terlebih dahulu. Setelah itu, ikuti tahapan berikut:

1. Buka halaman profil

2. Tekan ikon "Kunci" di pojok kanan bawah

3. Pilih "Add Friends" untuk menambahkan akun teman/keluarga yang bisa melihat akun flipside

4. Tulis username

5. Lengkapi bio yang sesuai

6. Pilih "Create" untuk mengunggah foto atau video

Tampilan Fitur Flipside Instagram

Ketika detikers membuka ikon kunci, maka tampilan profil berubah menjadi latar hitam. Pengguna baru flipside akan disapa dengan tulisan "Ekspresikan Diri Anda di Flipside".

Setelah itu, detikers dapat melengkapi menu utama seperti nama pengguna, bio dan foto profil. Ketika menambahkan teman, Instagram akan memberitahu orang-orang tersebut kalau sudah tersambung di akun flipside. Di sini detikers akan bisa melihat aktivitas yang dibagikan.

"Hanya anda dan orang yang dipilih dapat melihat bagian dari profil ini serta hal yang dibagikan," keterangan pada tampilan awal fitur flipside, dikutip detikSumbagsel dari Instagram, Jumat (26/1/2023).

Menu pada Fitur Flipside Instagram
Tampilan flipside tentunya lebih minimalis dari pada akun utama di Instagram. Jika akun utama memiliki berbagai menu mulai dari postingan hingga pesan singkat, fitur flipside hanya menyediakan beberapa saja.

Berikut ini menu yang ada pada flipside sebagai fitur baru di Instagram:

1. Nama Pengguna

2. Bio

3. Tambahkan Teman

4. Edit Flipside

5. Postingan

6. Reel

7. Story

Itulah informasi tentang fitur flipside Instagram yang memiliki kesamaan dengan second account. Bagi detikers yang tertarik, bisa segera mengaktifkan fitur tersebut.
Next Post Previous Post