25 Kata-kata Isra Miraj 2024 yang Menyentuh Hati dan Penuh Makna

(Foto oleh Zendsign dari iStockphoto)

Isra Miraj tahun ini jatuh pada 8 Februari 2024. Salah satu cara untuk memperingatinya, umat Islam bisa saling berkirim kata-kata Isra Miraj 2024 berikut ini.

Isra Miraj merupakan momen bersejarah bagi Nabi Muhammad SAW yang diperingati oleh umat Islam di dunia.

Isra Miraj terdiri atas dua momen penting, yaitu Isra' dan Mi'raj. Secara bahasa isra' artinya adalah perjalanan di malam hari, sementara mi'raj artinya tangga untuk naik ke atas.

Dari sini, Isra Miraj dapat diartikan sebagai perjalanan Nabi Muhammad SAW pada malam hari menuju ke atas.

Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsa. Kemudian, Rasulullah SAW meneruskan perjalanan Miraj dari Masjid Al-Aqsa ke Sidratul Muntaha.

Sidratul Muntaha disebutkan sebagai tempat di langit yang bersifat gaib, tidak mungkin dijangkau oleh pancaindera manusia, dan bahkan tak dapat dijangkau oleh akal pikiran.

Dalam perjalanan Isra Miraj inilah Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat lima waktu dalam satu hari.

Nah, sebagai umat Islam penting untuk memperingati Isra Miraj untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kata-kata Isra Miraj

Untuk saling mengingatkan dengan orang-orang tersayang tentang pesan perjalanan Rasulullah SAW, Anda bisa mengirimkan kata-kata Isra Miraj 2024 berikut ini:

1. Selamat memperingati Isra Miraj, saudaraku. Semoga perjalanan Nabi Muhammad SAW selalu mengilhami ibadah kita kepada Allah SWT.

2. Isra Miraj merupakan momen penting yang dijalani Nabi Muhammad SAW hingga berbuah perintah Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu. Maka jangan pernah tinggalkan salat.

3. Salat merupakan ibadah yang tak boleh ditinggalkan, seperti yang diperintahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra Miraj. Maka jangan pernah tinggalkan salat.

4. Semoga perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika Isra Miraj senantiasa menjadi pedoman bagi umat untuk percaya akan kebesaran dan kasih sayang Allah SWT. Selamat Isra Miraj 2024!

5. Betapa besar kuasa dan kasih sayang Allah SWT kepada Muslim seperti yang tergambar dalam perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Semoga kita pun selalu mendapat tanda kebesaran dan kasih sayang Allah SWT.

6. Pengampunan memberi kita perasaan yang lebih baik dan istimewa. Mari rayakan hari ini dengan saling memaafkan kesalahan

7. Tiada yang lebih nyata dari kasih Nabi Muhammad SAW kepada umat Muslim karena beliau yang selalu membimbing kita untuk percaya pada kekuasaan dan rasa sayang Allah SWT.

8. Isra Miraj, perjalanan spiritual yang teramat indah, Nabi Muhammad mendapatkan kebesaran dan kemuliaan, semoga kita juga meraih keberkahan hidup.

9. Perjalanan Isra Miraj adalah bukti bahwa Allah SWT selalu ada bersama kita, tidak peduli seberapa jauh kita berada dari-Nya."

10. Isra Miraj memberikan pelajaran bagi seluruh umat manusia untuk menjalin hubungan dengan Allah melalui ibadah dan doa, serta memperbanyak amalan untuk mendapat keridaan-Nya.

11. Peristiwa Isra Miraj yang dialami oleh Nabi Muhammad dapat menjadi pelajaran berharga untuk kita. Mari teladani akhlak Nabi Muhammad karena sejatinya diri kita masih jauh dari kata manusia sempurna.

12. Kita perlu bersyukur kepada Allah SWT yang telah mengirimkan kita seorang pemimpin yang telah menuntun kita dari kegelapan menuju cahaya kehidupan yang terang benderang."

13. Dengan peringatan Isra Miraj ini, mari tunaikan salat seperti yang Allah SWT perintahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya. Semoga Allah selalu mengampuni dosa-dosa kita.

14. Selamat Isra Miraj 1445 H. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayah kepada kita seperti yang telah tunjukkan kepada Rasulullah SAW.

15. Peristiwa Isra Miraj juga berfungsi sebagai pengingat bagi umat manusia untuk menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab yang mungkin telah kita abaikan selama bertahun-tahun.

16. Semoga makna peringatan Isra Miraj selalu tertanam dalam benak kita disertai dengan harapan dan doa agar kita semua, umat Islam selalu mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

17. Dalam perjalanan Isra Miraj yang indah, Nabi dihadapkan pada beberapa ujian, Namun selalu dipenuhi dengan kebesaran Allah.

18. Isra Miraj, perjalanan spiritual yang teramat indah, Nabi Muhammad mendapat kebesaran dan kemuliaan, Semoga kita juga meraih keberkahan hidup."

19. Jadikan peringatan Isra Miraj 1445 H kali ini sebagai momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita senantiasa selalu berada dalam naungan dan ridha-Nya.

20. Isra Miraj adalah pengalaman spiritual yang menunjukkan betapa tinggi martabat Nabi Muhammad SAW di hadapan Allah.

21. Semoga perjalanan Isra Miraj tahun ini memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT dan menjadikan kita lebih baik dari sebelumnya.

22. Perjalanan Isra Miraj mengajarkan kita tentang arti keikhlasan dan kesabaran dalam menghadapi setiap ujian hidup.

23. Marilah kita beribadah kepada Allah di malam hari ini sebagaimana dikatakan bahwa beribadah kepada Allah SWT di malam hari Isra Miraj lebih baik daripada beribadah kepada-Nya selama seribu bulan.

24. Perjalanan Isra Miraj mengajarkan tentang pentingnya menjaga hubungan dengan Allah melalui ibadah dan ketaatan.

25. Dalam perjalanan Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW diajarkan tentang pentingnya menghargai waktu dan memanfaatkannya untuk beribadah kepada Allah.

Itulah kata-kata Isra Miraj 2024 yang penuh makna dan menyejukkan hati, yang bisa jadi pengingat tentang pesan perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Next Post Previous Post