Cara Beli Tiket Kereta Api 2024 Lewat Aplikasi KAI Access Web Lebih Murah

(Foto halaman website dari KAI Access)

KAI Access adalah aplikasi resmi dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai jenis layanan tiket kereta api. Aplikasi ini menyediakan berbagai menu untuk memesan tiket kereta api, mulai dari tiket kereta antarkota, tiket kereta lokal, tiket LRT Jabodebek, tiket KCI, tiket kereta bandara, hingga tiket kereta cepat, yang semuanya dapat diakses dalam satu aplikasi

Fitur Utama KAI Access:

Pemesanan Tiket: Pengguna dapat memesan berbagai jenis tiket kereta api melalui aplikasi ini.

Manajemen Pemesanan Tiket: Pengguna dapat mengelola tiket kereta yang telah dibeli sebelumnya, termasuk mengubah jadwal, membatalkan tiket, mentransfer tiket, atau mencetak e-boarding pass.

Program Loyalti Railpoin: Program reward loyalitas dari PT Kereta Api Indonesia sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan setia.

Hiburan & Gaya Hidup: Aplikasi ini menyediakan fitur hiburan tambahan seperti layanan pesan makanan/minuman dan hiburan premium untuk menonton film streaming.

KAI Access juga menawarkan integrasi dengan moda transportasi lainnya sehingga pengguna dapat merencanakan perjalanan dengan kereta api serta memesan moda transportasi lainnya melalui satu aplikasi. Dengan berbagai fitur yang disediakan, KAI Access memberikan kemudahan akses dalam perjalanan dengan kereta api.

Kereta api menjadi salah satu moda transportasi yang sering digunakan untuk bepergian jarak jauh, termasuk mudik. Saat ini, membeli tiket kereta api secara online dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).
Aplikasi ini memudahkan calon penumpang untuk membeli tiket kereta api secara online melalui ponsel, tanpa harus datang ke stasiun. Selain itu, memesan tiket kereta api online di aplikasi KAI Access juga sangat efisien dan aman. Berikut kami rangkum langkah-langkah untuk membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access.

Cara Membeli Tiket Kereta Api Melalui Aplikasi KAI Access atau Website


1. Unduh aplikasi KAI Access di Google Play Store atau App Store. ataupun melalui laman website booking.kai.id
2. Login dengan nomor ponsel atau akun Google.
3. Pilih jenis kereta yang ingin Anda beli tiketnya. Terdapat pilihan antar kota dan lokal.
4. Pilih tujuan keberangkatan dan kedatangan.
5. Pilih tanggal keberangkatan. Anda juga bisa membeli tiket pulang pergi dengan mengaktifkan tombolnya di samping tanggal keberangkatan, lalu masukkan tanggal pulang di bagian bawahnya.
6. Masukkan jumlah penumpang.
7. Tekan tombol Cari Tiket Antar Kota.
8. Pilih kereta yang Anda inginkan. Sebagai catatan, Anda dapat juga memilih tanggal lain selain yang dipilih sebelumnya dengan menekan baris tanggal di bagian atas layar.
9. Isi data penumpang dan klik Lanjutkan.
10. Anda juga dapat memilih kursi yang tersedia dengan pembelian di dalam aplikasi ini.
11. Lakukan pembayaran dan dapatkan e-boarding pass. E-boarding pass nantinya bisa kamu cetak melalui check-in counter di stasiun
Selain melalui aplikasi KAI Access, calon penumpang juga bisa membeli tiket kereta api lewat situs resmi KAI. Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access sangatlah mudah dan efisien. Calon penumpang dapat membeli tiket kereta api secara online melalui ponsel tanpa harus datang ke stasiun.

Selain itu, memesan tiket kereta api online di aplikasi KAI Access juga sangat efisien dan aman. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, calon penumpang dapat membeli tiket kereta api dengan mudah dan cepat. Selain melalui aplikasi KAI Access, calon penumpang juga bisa membeli tiket kereta api lewat situs resmi KAI. 
Dengan adanya kemudahan ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan kereta api.
Next Post Previous Post