ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen Tercanggih di Dunia, Cocok untuk Multi-Tasking, Desain Grafis dan Video Editing

(Foto Laptop ASUS Zenbook DUO dari halaman resmi ASUS Indonesia)

Tahun 2024 merupakan tahun Shio Naga Kayu, artinya kita sebagai warga negara Indonesia selalu di berikan kemakmuran, kekuatan, keberuntungan, dan kehormatan. Begitu pula dengan kesuksesan.

Untuk menjadi seorang yang sukses, kita harus mengikuti teknologi yang berkembang. Salah satu indikatornya adalah ASUS Zenbook DUO yang merupakan bentuk revolusi dan kemajuan di bidang teknologi dan industri 5.0 yang menitikberatkan pada pengembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

ASUS Zenbook DUO pada dasarnya adalah jenis komputer portabel yang dapat dipindahkan dan dibawa dengan mudah. Laptop terdiri dari komponen yang terintegrasi dalam satu unit, termasuk layar, keyboard, dan perangkat lunak.

ASUS Zenbook DUO memiliki ukuran yang lebih kecil dan berat yang lebih ringkas daripada komputer desktop, dan dapat berfungsi sebagai laptop dan tablet dengan layar sentuh. Laptop pada saat ini menjadi kebutuhan primer karena banyak hal yang harus kita kerjakan menggunakan laptop karena efisien dan fleksibilitas.

Di setiap pekerjaan, baik itu di kantor maupun dirumah, kita membutuhkan Laptop dengan spesifikasi yang mumpuni seperti ASUS Zenbook DUO.

Laptop tersebut berfungsi dalam membuat dokumen, melakukan pembukuan laporan keuangan, desain grafis bagi para pekerja kantor, freelancer/pekerja lepas, mahasiswa, serta video editor bagi para content creator dalam mempermudah tugasnya karena masifnya perkembangan Youtube ataupun TikTok secara cepat.

ASUS Zenbook DUO (UX8406), Simple, Elegan dan Mempermudah Pekerjaan

ASUS Zenbook DUO merupakan salah satu laptop dengan teknologi dan inovasi tercanggih di dunia. Bagaimana mungkin, laptop ASUS Zenbook DUO di dukung dengan dua panel OLED layar sentuh berukuran 1920 x 1200 piksel secara berdampingan.

ASUS ingin menghadirkan laptop, dimana laptop ini dibekali dengan layar eksternal yang sudah merupakan kewajiban agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih mudah dan cepat.

Membuat laporan, membuat materi presentasi, video conference sambil menyusun naskah misalnya, akan sangat terbantu kalau kita punya dua layar monitor.

ASUS Zenbook DUO menggunakan Teknologi AiSense Camera

Di atas layar atas terdapat Kamera Infra-Red ASUS AiSense 3DNR (3D Noise Reduction) yang dapat mengurangi suara kebisingan saat kamera menyala serta kamera resolusi Full HD dengan sensor warna yang tajam.

Kamera mendukung “Windows Hello” untuk login secara cepat, dan dapat mengambil foto yang bagus dalam cahaya yang bagus.

Ini juga berfungsi dengan baik pada panggilan video secara daring/online, dengan rangkaian mikrofon bawaan yang bisa menangkap suara Anda dengan sangat baik. Fitur ini sudah sangat cocok jika Anda adalah seorang pengajar baik, itu dosen ataupun guru, menggunakan aplikasi Zoom Meeting ataupun Google Classroom jadi lebih mudah.

ASUS Zenbook DUO di lengkapi Keyboard Magnetik sehingga lebih Fleksibel

ASUS Zenbook DUO di lengkapi dengan keyboard magnetik, artinya keyboard ini dapat dilepas ataupun di pasang kembali karena efisiensi dalam penggunaan.

Fitur pada keyboard yang sangat mudah diklik. Ini tentu menjadi rekomendasi pada daftar laptop ASUS terbaik di tahun 2024.

ASUS Zenbook DUO Menggunakan Dua Layar Panel OLED 

Di permukaan, ASUS Zenbook DUO tampak seperti laptop mainstream yang dapat Anda temukan, mungkin hanya dengan layar yang sedikit lebih besar dari laptop pada umumnya.

Pada saat Anda menyentuh laptop ini. Laptop ASUS Zenbook DUO dengan menggunakan panel OLED yang sama dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Setiap layar pada ASUS Zenbook DUO di lengkapi dengan layar sentuh yang mengkilap dengan kecepatan refresh rate sekitar 60Hz+.

Layar pertama selalu menyala saat keyboard magnetik dipasang, namun setelah dilepas, layar lainnya akan hidup setelah beberapa detik.

ASUS Zenbook DUO Menggunakan Backlit Keyboard yang dapat Menyala 

ASUS Zenbook DUO dengan keyboardnya ringan, namun sangat kuat dengan kelenturan yang cukup.

Keyboard magnetik terhubung ke ASUS Zenbook DUO baik dengan pin POGO atau Bluetooth. Itu terletak rata di antara layar di layar bawah untuk penyimpanan, dengan magnet kuat yang menjaganya tetap di tempatnya saat dibawa, yang juga memandunya menyelaraskan pin POGO untuk pengisian daya pada laptop.

Keyboardnya memiliki lampu latar dan nyaman untuk mengetik dengan jarak tombol berkisar 1,4 mm dan tombol besar memiliki sedikit lekukan yang memandu ujung jari Anda ke tengah pada setiap tombol.

Ada saklar daya dan port USB bertipe C untuk mengisi daya, ketika Anda ingin mengetik sepanjang hari dan bisa melihat indikasi bahwa baterai hampir habis. Anda cukup meletakkan kembali keyboard di dek bawah untuk mengisi daya, yang memakan waktu sekitar satu jam, atau Anda dapat mencolokkan pengisi daya USB Tipe C ke samping.

Baca Juga : ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

Selain itu ASUS Zenbook DUO juga bisa di gunakan dengan menggunakan 2 layar saja tanpa keyboard eksternal, karena di dalamnya terdapat software (Zenbook DUO UX8406 Software Virtual Keyboard) yang bisa di gunakan untuk menggunakan salah satu layar menjadi keyboard. Ini adalah teknologi mutakhir yang hanya ada pada ASUS Zenbook DUO.

Video Virtual Keyboard ASUS Zenbook DUO (Layar dapat digunakan Menjadi Keyboard dengan Software)

ASUS Zenbook DUO Menggunakan Speaker Harman/Kardon sehingga Suara Begitu Jernih

Di bagian depan audio, Anda akan menemukan sistem suara Dolby bersertifikasi Harman/Kardon dengan 2 speaker internal.

Speaker pada laptop ASUS Zenbook DUO ini terletak di samping dan terdengar cukup jernih dan sempurna, suara bass jika kita mendengarkan musik dari Spotify begitu terasa dan sangat lembut. Ada opsi juga jika ingin menyetel audio melalui aplikasi Dolby Access.

ASUS Zenbook DUO di lengkapi dengan USB Type-C, USB Type-A dan HDMI 2.1 beserta Jack Audio

Pada laptop ASUS Zenbook DUO menyertakan pilihan port yang bagus dengan beberapa unit penempatan. Ada dua port USB Type-C, 4 lubang Thunderbolt dan port USB Type-A di sebelah kiri, serta port HDMI 2.1. Terakhirnya terdapat lubang jack audio di sebelah kanan. 

Video Trailer ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Kelebihan Laptop ASUS Zenbook DUO dengan Dua Layar dibanding Laptop Lainnya

Dari berbagai fitur sempurna yang sudah di hadirkan pada ASUS Zenbook DUO (UX8406), ada beberapa manfaat menggunakan laptop dengan dua layar bagi Anda pekerja kantor ataupun freelancer rumahan yaitu sebagai berikut :

1. Efisiensi Kerja dalam Satu Waktu

Laptop dua layar memiliki workspace yang lebih besar, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking dengan lebih efisien. Ini memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, seperti membuka empat aplikasi web dalam satu waktu. Membuka banyak dokumen, ataupun jika Anda suka membuka aplikasi media sosial seperti Discord, Telegram, Twitter (X) ataupun Instagram pada layar kedua. Ini adalah inovasi dalam mempermudah dalam segala aktivitas sepanjang hari.

2. Fleksibilitas

Laptop dua layar memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah bentuk laptop sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini memungkinkan pengguna untuk mengubah laptop menjadi berbentuk tablet atau mengubah posisi layar sesuai dengan kebutuhan Anda. ASUS Zenbook DUO sangat cocok bagi para desain grafis baik itu di Pixiv, Canva dan Aplikasi lainnya.

3. Performa yang Luar Biasa

Laptop dua layar dapat memiliki performance yang lebih baik, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas yang lebih sulit atau membutuhkan lebih banyak kemampuan. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas yang lebih berat, seperti pengolahan video berupa edit video atau membuat animasi.

4. Kinerja yang Lebih Cepat

Laptop dua layar dapat memiliki kinerja yang lebih baik, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas yang lebih cepat dan efisien. Anda dapat melakukan tugas yang lebih cepat, seperti membuka beberapa aplikasi secara bersamaan atau membuka beberapa file dalam satu waktu.

5. Portabilitas

Laptop dua layar dapat lebih ringkas dan lebih mudah dibawa, memiliki keyboard magnetik adalah suatu inovasi baru yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan laptop di mana saja dan kapan saja ketika di butuhkan.

Spesifikasi dari ASUS Zenbook DUO

Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI dengan dua layar bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI.

Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya.

Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine.

Di Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator.

ASUS Zenbook DUO, Lengkap dengan Windows 11 berfitur Copilot untuk Dukungan AI


ASUS Zenbook DUO adalah laptop dua layar terbaik di dunia.

"Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI.

Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.Selain itu, sudah dilengkapi Office Pre-Installed, agar Anda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya."

Kesimpulan

ASUS Zenbook DUO merupakan laptop dengan keunggulan dalam produktivitas masa kini yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan teknologi di industri 5.0, dimana kecerdasan buatan mendominasi dan mempermudah dalam pekerjaan. 

ASUS Zenbook DUO kaya akan fitur dan teknologi terbaru, tentu sangat layak untuk menjadi teman perjalanan Anda berikutnya.

Next Post Previous Post