Bank BRI Tahun 2024 Buka Jam Berapa? Ini Jadwal Operasionalnya

(Foto oleh Rizky Ade Jonathan dari iStockphoto)

Apa itu Bank BRI?

Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia, yang didirikan pada 16 Desember 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah. Bank ini merupakan bank milik pemerintah yang berfokus pada layanan perbankan bagi nasabah individu, bisnis kecil, dan masyarakat. BRI juga memiliki anak perusahaan seperti Bank Syariah Indonesia, BRI Insurance, BRI Life, dan BRI Remittance.

Hingga saat ini informasi mengenai bank BRI buka jam berapa masih kerap dicari nasabah. Jika termasuk salah satu nasabah yang belum mengetahuinya, kamu dapat menyimak jadwal operasional bank BRI pada artikel di bawah ini.

ADVERTISEMENT

BRI merupakan bank milik BUMN yang melayani berbagai jenis simpanan tabungan. Melansir laman resminya, BRI setidaknya memiliki 11 jenis simpanan tabungan yang bisa dipilih nasabah sesuai kebutuhan.

Selain memiliki beragam jenis tabungan, BRI juga memiliki jadwal operasional setiap harinya. Layaknya bank di Indonesia, jam kerja BRI mengikuti jam kerja mayoritas kantor atau lembaga di Indonesia.

Bank BRI Buka Jam Berapa?

Lalu, bank BRI buka jam berapa? Melansir dari laman resminya, BRI telah menetapkan jam operasionalnya selama lima hari dalam satu minggu.

Jam kerja atau operasional BRI dimulai setiap Senin sampai Jumat, mulai pukul 8.00 sampai 15.00 waktu setempat (jam tiga sore). Berikut ini jadwal operasional BRI yang perlu kamu ketahui:

Hari kerja: Senin-Jumat.

Hari libur: Sabtu dan Minggu.

Jam kerja: 8.00-15.00 WIB.

Istirahat: Senin-Kamis pukul 12.00-13.00.

Istirahat: Khusus di hari Jumat pukul 11.30-13.00.

Perlu kamu ketahui juga, jadwal operasional BRI di atas berdasarkan waktu Indonesia bagian barat. Apabila tinggal di zona dengan waktu Indonesia bagian tengah dan timur, kamu dapat menyesuaikan waktunya.

Syarat Buka Rekening BRI Online

Setelah mengetahui informasi bank BRI buka jam berapa jika ingin membuat rekening tabungan secara langsung ke kantor cabang, BRI juga memudahkan nasabahnya agar bisa membuka rekening tabungan BRI secara online.Untuk Minimal saldo yang di setor buka rekening BRI adalah Rp.100.000 (Seratus Ribu Rupiah)

Berikut ini beberapa persyaratan yang perlu kamu siapkan:

Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Setoran Awal

Akun Internet Banking BRI

Cara Buka Rekening BRI Secara Online Tahun 2024

Setelah menyiapkan beberapa berkas persyaratan di atas, kamu juga perlu mengetahui langkah-langkah membuka rekening BRI secara online. Berikut ini penjabaran cara buka rekening BRI secara online:

1. Buka laman bukarekening.bri.co.id .

2. Klik 'Buka Rekening'.

3. Siapkan dokumen seperti KTP, NPWP (opsional), dan data diri.

4. Pilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan.

5. Lakukan video recording untuk menyelesaikan tahap verifikasi diri.

6. Aktifkan rekening baru dengan melakukan setoran awal. Besaran setoran awal dapat kamu sesuaikan dengan jenis tabungan yang dipilih.

7. Buat akun Brimo atau Internet Banking BRI untuk bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan.

8. Pilih kantor cabang BRI yang diinginkan untuk mengelola rekening.

9. Unggah foto data diri sesuai dengan ketentuan.

10. Lakukan aktivasi akun dan kamu sudah bisa menikmati layanan perbankan BRI.

Demikian penjelasan lengkap mengenai jadwal operasional Bank BRI dan juga cara membuka rekeningnya secara online. Apabila masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu dapat menanyakannya melalui layanan panggilan BRI di nomor 14017 atau 1500017.

Next Post Previous Post