Desain Rumah Mewah dengan Kolam Renang Modern, Simple dan Estetik di Tahun 2024

(Foto rumah mewah dengan desain kolam renang simple dari MataAir)
Banyak aspek yang perlu diperhatikan dalam membuat desain rumah mewah. Bukan hanya dari tampak eksterior dan desain interiornya saja, bagian luar rumah juga perlu diperhatikan seperti landscape dan kolam renangnya. 

Di kutip dari Mataair.id, Kalau Anda sedang merencanakan hunian yang memiliki kolam renang, maka coba simak artikel berikut ini.

Inspirasi Konsep Kolam Renang Untuk Rumah Mewah

Pada dasarnya, menggunakan jasa renovasi rumah ataupun jasa pembuatan kolam renang itu sendiri bisa memberikan nuansa mewah pada suatu hunian. Kolam renang yang ditempatkan pada lingkungan rumah dapat meningkatkan estetika dan pastinya juga secara fungsional. 

Saat kita berenang, atau sekadar berendam di kolam renang, dapat juga  memberikan efek healing. Setidaknya kita bisa menyehatkan dan meringankan pikiran kita meski tidak benar-benar healing ke luar rumah. 

Banyak manfaat lain dengan adanya kolam renang di rumah, salah satunya adalah meningkatkan value atau nilai properti sehingga harga rumah tersebut lebih tinggi dari biasanya. 

Meski banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kolam renang tersebut, tapi ternyata cukup tricky dalam merancangnya. Apa lagi kalau Anda ingin memastikan kolam renang tersebut terlihat mewah bukan sebaliknya, kelihatan jelek bahkan merusak tampilan luar rumah dan halamannya. 

Langsung saja, simak poin-poin berikut mengenai apa saja desain kolam renang mewah yang bisa Anda pertimbangkan.

Kolam Renang Kontainer Simple di Tahun 2024

Salah satunya yaitu kolam kontainer dengan desain simple. Apakah ada dari Anda yang tahu DIY atau Do It Yourself? 

Kolam renang ini mengusung konsep tersebut. Dengan memakai peti kemas atau kontainer, maka terlihat unik, dan modern. Sesuaikan ukuran kontainer dengan ukuran ruang hijau terbuka di hunian Anda, ukuran yang umum dipasaran adalah 20 dan 40 feet, atau sekitar 6 dan 12 meter.

Pilihan warnanya juga bisa Anda sesuaikan sendiri sesuai keinginan. Warna kontainer untuk kolam renang bisa disesuaikan dengan desain landscape atau halaman anda, maupun penggunaan jenis material yang menopang dan membungkus kontainer tersebut. Lengkapi kolam renang yang unik ini dengan tempat duduk di salah satu sisinya.

Karena menggunakan kontainer, jika tidak ditempatkan di bagian yang lebih rendah, maka harus dibuat tangga dan konstruksi tertentu untuk mencapai bagian atas kolam. 

Bentuk dan ukurannya memang minimalis tapi kolam renang jenis ini sangat mudah dipindahkan jika suatu saat ingin dipindah ke lokasi baru. Penggunaan pagar dan konstruksi keselamatan untuk kolam renang ini bermanfaat untuk mencegah orang jatuh dari atas.

Kolam Renang Ala Oasis

(Foto rumah mewah dengan desain kolam renang ala oasis dari MataAir)
Salah satu tipe kolam yang sering diterapkan pada desain rumah mewah adalah kolam dengan konsep oasis. Konsep desain kolam renang satu ini pas untuk mereka yang tinggal di negara dengan iklim tropis termasuk Indonesia. Salah satu poin utama dari desain kolam ini adalah ketenangan.

Anda bisa merasakan rileks hanya dengan berada di ruang outdoor di sekitar kolam ini. Untuk finishing lantai dan dinding kolam renang, Anda bisa pilih warna mosaic atau tegel bernuansa biru tua. Lantai sekitar kolam bisa menggunakan dek kayu atau batu alam, lalu pastikan ada cukup banyak tumbuhan hijau diletakkan di sekitar kolam renang dengan jarak yang cukup. Variasikan tumbuhan hijau tersebut agar lebih menarik dan tidak terkesan monoton.

Dengan banyaknya tumbuhan di sekitar kolam renang, maka bisa meningkatkan kesegaran, membuat hawa lebih sejuk, dan lebih mudah untuk rileks.

Kolam Renang Rooftop

(Foto rumah mewah dengan desain kolam renang rooftop dari MataAir)
Pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk membuat kolam renang di bagian paling atas rumah atau rooftop? Tidak ada salahnya membuat kolam renang di ruang ini karena banyak hal-hal menarik yang bisa Anda dapatkan. 

Salah satunya adalah pemandangan yang menakjubkan bisa Anda nikmati selagi menikmati kolam renang.Tapi pemandangan tersebut tentunya tergantung lingkungan hunian Anda. Kalau di sekeliling rumah Anda punya panorama indah, maka pertimbangkan desain kolam renang seperti ini. 

Konsep kolam rooftop juga menjadi pilihan jika ingin lebih menjaga privasi penghuni rumah sehingga lebih tenang. Tapi pastikan rooftop rumah Anda lebih tinggi dari bangunan-bangunan lainnya. Anda bisa memilih untuk mendesain infinity pool atau dengan pembatas tergantung preferensi Anda. Infinity pool memang punya kesan mewah tersendiri sehingga bisa dipertimbangkan.

Dengan adanya kolam renang di rooftop, ruang yang biasanya tidak dimanfaatkan ini juga bisa dijadikan lokasi untuk pesta atau kegiatan kebersamaan lainnya. Tambahkan beberapa kursi dan meja dari material yang tahan cuaca. 

Bahkan kalau Anda ingin, area ini bisa juga dilengkapi dengan outdoor kitchen, area BBQ atau hanya sekedar mini bar untuk menyimpan minuman dingin. 

Karena berada di rooftop, maka ukuran kolam renang tentu terbatas. Dan jangan lupa yang paling penting, perhatikan juga kekuatan struktur rumah tersebut. Karena kebutuhan yang khusus ini, maka membuat kolam renang di rooftop ini tidak bisa sembarangan, sebaiknya direncanakan sejak awal mendesain rumah.

Kolam Renang Artsy

Anda juga bisa mendesain kolam renang dengan paduan ornamen artsy untuk menunjang desain rumah mewah. Area kolam renang tidak membatasi kesempatan Anda untuk memperlihatkan sisi artsy. Selain mendesain dinding dan landscape di sekitar kolam renang, Anda juga bisa menampilkan beragam macam karya seni sekitar area kolam renang, seperti patung atau barang seni lainnya. 

Bahkan daripada menggunakan keramik polos dengan warna yang sama, Anda dapat membuat pola-pola yang menarik pada lantai dan dinding kolam renang anda dengan mosaic, yang sesuai dengan keinginan dan kepribadian anda. 

Jangan lupa tambahkan penerangan khusus atau special lighting untuk memperkuat elemen tersebut dan menambah keindahan kolam renang dan area sekitarnya.
Dengan konsep seperti itu, maka bisa memberikan kesan mewah karena kolam renangnya bukan seperti kolam biasanya yang polos.

Kolam Renang Garden-Side

(Foto rumah mewah dengan desain kolam renang garden side dari MataAir)
Perpaduan kebun dengan kolam renang bisa juga Anda jadikan inspirasi. Karena ada kebun dan kolam, maka area tersebut bisa digunakan untuk dua macam kebutuhan berbeda. Kelebihan dari konsep kolam garden-side yaitu hawanya lebih sejuk dan segar.

Tapi pastikan kebun Anda ditata rapi dan tidak kotor agar bisa selaras dengan kehadiran kolam renang. Akan lebih baik memilih tanaman yang beragam jenis dan warna, agar bisa menampilkan keindahan tersendiri. Karena digabung dengan area kebun, maka Anda harus menentukan dengan benar ukuran kolam renangnya supaya tidak menghabiskan area kebun.

Demikian Tips Serta Beberapa Desain Kolam Renang Untuk Bisa Dipakai Untuk Desain Rumah Mewah Anda

(Foto halaman website dari Mataair)
Miliki Rumah Mewah Impian Anda! Segera konsultasikan ke Mata Air yang profesional dan sudah berpengalaman!

Mata Air telah memiliki 20 tahun pengalaman dalam merancang dan membangun hunian kelas atas dan bangunan komersil yang mewah secara profesional.

Kami dengan senang hati membantu Anda mewujudkan hunian impian Anda maupun tempat usaha dan bisnis milik Anda yang mewah, elegan, dan berkualitas tinggi, tentunya tanpa mengesampingkan style arsitektur dan interior yang Anda sukai.

Informasi Mata Air Group

Jam Bisnis : Senin s/d Jumat jam 08:00 s/d 17:00
Phone : 021-25558571
What's App : +628118848847
Next Post Previous Post