Harga Bitcoin Terus Menguat, Senin 18 Maret 2024, ShibaInu dan Dogecoin Masih Cuan

(Foto oleh id-work dari iStockphoto)

Nilai Bitcoin (BTC) terus meningkat dalam satu bulan terakhir. Bahkan, nilai Bitcoin diprediksi bisa tembus hingga Rp 1,2 miliar atau USD 80.000 jika gerak investasi meningkat hingga pekan depan.

Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur mencatat, nilai BTC telah menyentuh USD 73.650 atau sekitar Rp 1,14 miliar pada 13 Maret 2024. Salah satunya ditopang oleh lonjakan permintaan di Amerika Serikat (AS). Pada waktu itu, aliran dana ke BTC mencapai lebij dsri USD 1 miliar di AS.

Dia mengatakan, harga Bitcoin yang bergerak di kisaran USD 71.000-72.000 menandakan adanya peningkatan sebesar 45,2 persen dalam 30 hari terakhir.

"Lonjakan nilai Bitcoin baru-baru ini, didukung oleh Bursa Efek London yang akan menerima Exchange Traded Notes (ETN) untuk Bitcoin dan Ethereum, menandai langkah besar dalam penerimaan aset kripto oleh investor konvensional dan institusi finansial. Minat institusional terhadap pasar kripto juga meningkat," kata Fyqieh dalam keterangan resmi, dikutip Senin (18/3/2024).

Data CoinMarketCap menunjukkan ada peningkatan aktivitas perdagangan di pasar kripto. Ini tercermin dari volume perdagangan yang meningkat 81,67 persen menjadi USD 56,06 miliar. Kapitalisasi pasar juga naik menjadi USD 1,42 triliun, mendominasi pasar sebesar 52,37 persen.

Dalam jangka pendek, dia menaksir adanya lonjakan aliran dana tambahan imbas dari keterlibatan investor institusi ke Bitcoin. Menurut dia, hal itu memberikan kesan positif bagi masa depan BTC.

"Jika investasi ETF terus meningkat pada minggu depan, harga Bitcoin berpotensi mencapai USD 80.000 (sekitar Rp 1,2 miliar). Pada akhir bulan, angka USD 80.000 bukanlah sesuatu yang mustahil bagi BTC," kata dia.

"Investor yang terjebak dalam Fear of missing out (FOMO) kemungkinan akan segera berdatangan, karena ETF telah memperluas pasar untuk menjangkau lebih banyak investor individu,"ia menambahkan.

Harga ShibaInu via CoinMarketCap masih Menguntungkan dan Selalu Naik 18 Maret 2024

Untuk membeli koin kripto ShibaInu dan Dogecoin, Anda dapat mengunjungi situs Indodax.com atau Pintu.co.id.

Next Post Previous Post