PKH BPNT Cair Hari ini, Simak Daerah yang Melakukan Pencairan PKH Hari ini dan Cara Cek Daftar Penerima Maret April 2024

(Foto penerima bansos dari halaman website kemensos)

Penerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi sebesar Rp600 Ribu sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dalam waktu dekat BLT Mitigasi siap untuk disalurkan kepada sekira 18,8 Juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Saat ini proses pencairan BLT Mitigasi hanya tinggal menunggu proses dari pemerintah dan lembaga penyalur. 

Karena sesuai dengan pertanyaan Menko Bidang Perekonomian bahwa bantuan pengganti El Nino itu akan dicairkan sebelum lebaran atau Semester I tahun 2024.

Untuk menjadi penerima BLT Mitigasi masyarakat tidak perlu lagi untuk mendaftar. Karena pemerintah sudah menetapkan penerima Bansos Rp600 Ribu itu. Data KPM yang diambil berasal dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) milik Kemensos (Kementerian Sosial) 

Bila melihat jumlah penerima BLT Mitigasi sama dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Sehingga kemungkinan besar penerima BPNT juga akan mendapatkan bantuan tersebut.

Penerima BLT Mitigasi juga tidak bisa dicek di laman Cek Bansos. Untuk mencairkannya masyarakat akan mendapatkan surat undangan yang akan dibawa ke Kantor Pos. Saat ini penyaluran BPNT Tahap 1 lewat PT Pos Indonesia masih terus berjalan dan belum mencapai 100 persen. Jadi masyarakat hanya tinggal menunggu hingga proses pencairan BPNT selesai, kemudian dilanjutkan dengan BLT Mitigasi.


Next Post Previous Post