Cara Membuat Kartu ATM BCA Berfitur Contactless Terbaru 2024 Agar Lebih Aman dan Cepat

(Foto fitur terbaru dari ATM BCA Contactless)

Nasabah bank BCA (Bank Central Asia) bisa melakukan penggantian kartu debit dengan fitur contactless. 

Fitur contactless pada kartu debit memberikan kemudahan kepada penggunanya karena cukup menempelkan atau tap kartu debit ke mesin EDC berlogo contactless saat bertransaksi. Kartu debit contactless BCA bisa digunakan pada mesin EDC BCA yang dilengkapi dengan teknologi pembayaran nirsentuh, baik di dalam maupun luar negeri. 

Fitur ini hanya bisa digunakan oleh nasabah yang sudah melakukan aktivasi kartu berlogo contactless di aplikasi BCA Mobile atau myBCA. Lebih lanjut, bagaimana cara membuat atau ganti kartu debit BCA yang memiliki fitur contactless?

Cara membuat kartu debit BCA contactless Nasabah yang telah memiliki kartu debit BCA, dapat memperoleh kartu debit BCA contactless dengan menukarkan kartu debit lamanya ke kantor cabang atau CS Digital. 

Perlu digarisbawahi, ketersediaan kartu debit contactless ini tergantung pada masing-masing kantor cabang BCA. 

Fitur contactless atau nirsentuh memberikan kemudahan dalam membayar transaksi karena nasabah tidak perlu memasukkan kartu atau input PIN. Tak hanya di mesin EDC BCA berteknologi nirsentuh, kartu debit BCA contactless tetap bisa dipakai untuk transaksi biasa dengan dip kartu ke mesin EDC.

Terkait limit transaksinya, batas akumulasi transaksi harian kartu debit BCA contactless maksimal Rp 1 juta. Untuk transaksi kartu debit BCA contactless dengan nominal di atas Rp 1 juta, maka tetap wajib menggunakan PIN. 

Nominal transaksi contactless yang memerlukan PIN, mengikuti kebijakan masing-masing negara. Perlu diketahui, nasabah bisa mengatur limit transaksi debit contactless tanpa PIN, termasuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur contactless melalui BCA Mobile atau aplikasi myBCA.

Sebagai informasi, sebelum menggunakan kartu debit nirsentuh atau contactless, nasabah harus mengaktifkannya melalui menu kontrol debit contactless di aplikasi BCA Mobile atau myBCA. 

Itulah informasi mengenai cara membuat atau mengganti kartu debit BCA contactless, yang bisa dipakai untuk bertransaksi dengan menempelkan kartu dan tanpa memasukkan PIN di mesin EDC berlogo contactless.

Cara Mengaktifkan Fitur Contactless


1. Pertama, buka BCA Mobile 


2. Masukan password M-BCA Anda, kemudian klik menu pada Akun Saya


3. Kemudian klik Control

4. Setelah itu aktifkan Transaksi Debit Contactless


5. Setelah itu masukan pin kode dari kartu ATM BCA Anda, kemudian fitur Contactless berhasil di aktifkan. Fitur ini akan memudahkan transaksi dengan batasan transaksi di bawah Rp.1 juta
Next Post Previous Post