Biodata dan Profil Amanda Zahra yang Viral di Twitter, Latar Belakang dan Sosmed

 

(Foto Amanda Zahra melalui laman Twitter)

Amanda Zahra menjadi trending topic di X (Twitter) pada Kamis (11/1/24). Padahal, ibu satu anak ini hanya mengunggah sebuah swafoto.Amanda yang mengenakan dress berwarna ungu ini langsung mendapat ribuan balasan dari netizen. 

Seorang pengguna X dari Malaysia bahkan sampai mengatakan bahwa ia rela meninggalkan negaranya demi mengejar sang selebtwit. Foto yang diunggah pada Rabu (10/1/2024) ini pun auto-viral.Kenalan lebih dekat dengan Amanda Zahra, selebtwit yang selalu jadi trending ini, yuk! Simak biodata dan profilnya berikut ini.

1. Biodata Amanda Zahra


Nama lengkap: Amanda Nur Alliyah Zahra 
Tanggal Lahir: 8 Mei 1996 
Pendidikan: Sarjana Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM) 
Akun Twitter: @amndzahra 
Akun Instagram: @aamandazahra 
Mantan suami: Guiddo Ilyasa Purba 

2. Latar belakang Amanda Zahra


Amanda Zahra merupakan lulusan jurusan Kedokteran Universitas Gajah Mada Yogyakarta tahun 2018. Sang ibu yang bernama Vera Noor Baaman juga cukup populer di internet, karena beberapa kali vokal membela sang anak. 

Setelah lulus dari Kedokteran UGM tahun 2018, Manda kemudian menikah pada tahun 2020 dengan Guiddo Ilyasa Purba dan telah dikaruniai satu anak laki-laki. Amanda bercerai dari suaminya tersebut pada tahun 2022.

3. Awal mula viral


Pada tahun 2022, jagat maya heboh ketika akun Amanda Zahra membongkar perselingkuhan suami yang diduga dengan seorang aktris pemain film Yuni. Lantaran cuitan Manda kala itu, nama Arawinda Kirana sempat terseret hingga sang aktris membatasi kolom komentar di media sosialnya .

Dalam cuitannya, Manda menulis bahwa sang suami dan pelakor pernah datang ke rumahnya. Saat itu, Manda baru saja melahirkan dan tinggal bersama orangtuanya.  Semenjak kisah perselingkuhan yang dilakukan oleh sang suami viral, Manda memilih menjadi single parent dan menghapus kebersamannya dengan sang suami di media sosial.

4. Jadi selebtwit dan makin eksis


Sejak viral kasus perselingkuhan sang suami, Amanda Zahra menuai banyak simpati netizen. Ia pun makin eksis menjadi selebtwit dan selebgram. Sosoknya yang dianggap makin glow up pasca bercerai membuat dirinya menjadi idola baru di media sosial.

Selain itu, ia juga kerap membagikan cuitan-cuitan menarik yang bikin banyak orang makin mengidolakannya. 

Warganet bahkan memberikannya julukan sebagai 'hot mom’ hingga 'spek anime.'Seperti pada unggahan terbarunya di X atau Twitter @amndzahra. Amanda membagikan potret dirinya tengah mengenakan dress berwarna ungu muda dengan senyum tipis dan wajah polos tanpa banyak makeup. Foto yang diunggah pada 10 Januari 2024 itu hanya menyertakan keterangan payung dan hujan.Meski begitu, hingga artikel  ini dibuat sudah dikerumuni 2.000-an komentar dan 39 ribu-an likes. Dilihat lebih dari 9 juta kali, tagar Amanda Zahra pun sedang tren dalam topik Indonesia dan dicuitkan mencapai 15 ribu postingan.
Next Post Previous Post