Harga Kripto Hari Ini Jumat 31 Mei 2024, Harga Bitcoin Naik Cuan, ALT Coin Menjadi Pilihan

(Foto oleh peshkov dari iStockphoto)
Pasar kripto mencatat kenaikan signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Persetujuan ETF Ethereum spot AS oleh US Securities and Exchange Commission (SEC) membuat Bitcoin bersama dengan sebagian besar altcoin menguat minggu lalu.

Di awal pekan terakhir Mei ini, harga Bitcoin sempat mendapatkan kembali level US$ 70.000 atau sekitar Rp 1,12 miliar karena kabar Bursa Eropa menguat yang dipicu ekspektasi pemangkasan suku bunga European Central Bank (ECB). 

Namun, kenaikan tersebut tidak berlangsung lama, dan BTC kembali ditekan oleh tren penurunan sehingga kembali diperdagangkan di bawah level US$ 70.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur, menjelaskan Bitcoin harus bertahan di atas level support utama di US$ 66.000 atau sekitar Rp 1,06 miliar untuk menjaga momentum bullish. Namun hambatan seperti data inflasi Personal Consumption Expenditures (PCE) AS dan banyaknya pidato publik pejabat The Fed dapat menghilangkan sentimen positif dari pasar pada akhir Mei ini.

(Foto harga Bitcoin melalui laman Coinmarketcap)

"Pekan ini, semua perhatian masih tertuju pada serangkaian pidato pejabat The Fed, yang diantisipasi untuk mendapatkan wawasan mengenai kebijakan suku bunga AS di masa depan. Sementara itu, para pelaku pasar sangat menantikan sinyal di tengah indikasi menurunnya inflasi AS," kata Fyqieh dalam siaran pers, Kamis (30/5).

(Foto harga Altcoin melalui laman Coinmarketcap)
Menurut Fyqieh saat ini fokus investor dan trader mulai berspekulasi tentang potensi permulaan Altseason atau musim altcoin, yang dipicu oleh lonjakan total kapitalisasi pasar altcoin baru-baru ini. Ethereum (ETH) menjadi memimpin kenaikan altcoin bersama memecoin.

Anda tertarik berinvestasi Bitcoin dan koin kripto lainnnya, dapat membeli melalui platform resmi Indonesia seperti Indodax.com atau Stockbit.
Next Post Previous Post