Harga Kripto Hari Ini Minggu 19 Mei 2024, Bitcoin Stabil Hijau

(Foto oleh spawns dari iStockphoto)

Tercatat pada Jumat (17/5) pukul 12:00 WIB, Bitcoin (BTC) bergerak di angka USD 65.600, bertengger tepat di atas moving average 50-hari (MA-50).

"Kondisi ini menunjukkan bahwa Bitcoin berada dalam posisi kuat untuk melanjutkan tren kenaikannya," kata Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur.

Menurutnya, jika Bitcoin mampu bertahan di atas USD65.000 atau MA-50, ada potensi untuk melanjutkan kenaikan hingga sekitar USD69.000. Namun, jika BTC gagal bertahan di atas MA-50, ada kemungkinan harga akan melemah ke USD62.500.

Oleh karena itu, data aliran pasar ETF BTC spot AS dan obrolan Anggota FOMC perlu dipertimbangka. Disisi lain, indikator teknis juga menunjukkan sinyal positif. Indikator Stochastic sedang naik menujuarea overbought, menandakan tekanan beli yang tinggi.

Analisa Indikator Lainnya
Selain itu, histogram MACD menunjukkan momentum bullish, memperkuat prospek kenaikan lebih lanjut. Adapun level support terdekat berada di USS 64.000, sementara resistance utama berada diD69.000.

"Trader dan investor disarankan untuk memantau level-level kunci harga Bitcoin ini sebagai panduan dalam mengambil keputusan perdagangan," ujarnya.

(Foto harga Bitcoin melalui laman Coinmarketcap)

Sebelumnya, harga Bitcoin melonjak hampir 8% dalam waktu 24 jam. Reli pasar kripto mengikuti lonjakan harga Bitcoin sejak kemarin. Lonjakan harga ini mengikuti data inflasi AS terbaru, yang mungkin telah meredakan beberapa kekhawatiran investor mengenai potensilangkah The Fed dalam kebijakan suku bunganya.

"Mari kita lihat sekilas kemungkinan alasan yang memicu reli baru-baru ini di pasar kripto. Data CPI AS terbaru menunjukkan bahwa inflasi mereda pada bulan April, memberikan kelegaan bagi investor pasar kripto," jelasnya.

Menurut data Departemen Tenaga Kerja, CPI AS naik 0,3% di bulan April, lebih rendah dari ekspektasi pasar sebesar 0,4%. Pada saat yang sama, CPI Inti dari tahun ke tahun naik 3,6%, sejalan dengan perkiraan WallStreet dan lebih rendah dari 3,8% yang tercatat pada bulan sebelumnya. Data inflasi yang menurun ini, meskipun masih berada di atas kisaran target The Fed sebesar 2%, tetap memperkuat kepercayaan investor.

Anda tertarik membeli Bitcoin, Anda bisa membelinya melalui laman Indodax

Next Post Previous Post