Harga Kripto Hari Ini Senin 3 Juni 2024, Harga Bitcoin Naik di Awal Bulan

(Foto oleh Jirapong Manustrong dari iStockphoto)
Pasar kripto melemah dalam 24 jam terakhir. Harga Bitcoin dan Binance naik tipis, tapi Ethereum terkoreksi.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin pagi (3/6/2024) pukul 06.10 WIB, kapitalisasi pasar kripto global turun 0,27% menjadi US$ 2,53 triliun dalam 24 jam. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) naik 0,21% dalam 24 jam terakhir. Saat ini, harga Bitcoin di level US$ 67.898 per koin atau setara Rp 1,1 miliar (kurs, Rp 16.255).

Penguatan juga terjadi pada Binance (BNB) yang menguat 0,28% dalam 24 jam. Sehingga BNB dibanderol dengan harga US$ 602 per koin. Sedangkan Ethereum (ETH) jatuh 0,92% menjadi US$ 3.782 per koin.

(Foto harga Bitcoin melalui laman Coinmarketcap)
Dikutip dari Cryptonews, saldo pertukaran Bitcoin telah turun ke level terendah sejak Maret 2018, turun di bawah 2,3 juta BTC. Penurunan signifikan ini, didorong oleh arus keluar besar dari Binance dan Coinbase, menunjukkan pergeseran ke arah strategi penyimpanan jangka panjang.

Karena pemegang besar, atau ‘Whales’ mentransfer aset mereka ke dompet pribadi, tren tersebut menunjukkan antisipasi kenaikan harga di masa mendatang.

Situasi ini telah mendorong prospek bullish untuk Bitcoin karena investor berspekulasi tentang potensi keuntungan signifikan dalam waktu dekat.

Selama setahun terakhir, Binance, yang memegang cadangan Bitcoin terbesar, telah mengalami penarikan besar-besaran. Demikian pula, Coinbase mengalami salah satu arus keluar terbesar pada 2024, dengan hampir 16 ribu BTC dipindahkan dalam satu hari.

Anda tertarik beli Bitcoin, dapat membelinya melalui laman Indodax ataupun Stockbit.

Next Post Previous Post