Spesifikasi Infinix Note 40 di bulan Juni 2024, Smartphone Gaming, Apa saja Kekurangannya?

(Foto smartphone Infinix 40 melalui laman id.infinixmobility.com)
Tidak dipungkiri dampak globalisasi yang sangat pesat menciptakan variasi merk smartphone atau handphone yang sangat bervariasi.

Hal ini merupakan dampak kemajuan ilmu pengetahuan yang sangat pesat sehingga menciptakan dampak signifikan.

Berbagai perusahaan terkemuka pun terus mengeluarkan inovasi terbarunya demi bisa menciptakan persaingan pasar.

Seperti smartphone atau ponsel keluarga Infnix yang akhir - akhir ini viral menjadi trend baru yang digunakan oleh masyarakat utamanya gen Z.

Dengan komitmen yang kuat terhadap inovasi dan kepuasan pelanggan, Infinix siap untuk menghadapi tantangan masa depan dan terus menjadi pemain kunci di industri smartphone global.

Bagi konsumen, ini berarti lebih banyak pilihan perangkat berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif, yang pada akhirnya akan mendorong kemajuan teknologi yang lebih inklusif dan merata.

Namun siapa sangka, ternyata Infinix seperti Infinix Note 40 memiliki beberapa kekurangan yang jarang diketahui.

Melansir dari Youtube Race Cooker pada Sabtu, 08 Juni 2024, berikut kekurangan Infinix Note 40:

1. Tidak Ada Fitur Hello Light pada Warna Obsidian Black

Pada iklan dan website, disebutkan bahwa warna Obsidian Black memiliki fitur Hello Light. Namun, setelah membeli dan mengecek di pengaturan, fitur tersebut tidak ditemukan.

Banyak pengguna yang merasa kecewa karena fitur ini sebenarnya berguna sebagai pengganti LED notifikasi yang tidak ada di bagian depan ponsel ini.

2. Tidak Ada Port Audio Jack 3,5 mm

Infinix Note 40 tidak memiliki port audio jack 3,5 mm dan paket pembeliannya juga tidak menyertakan adaptor.

Pengguna harus membeli adaptor secara terpisah. Solusi dari kekurangan ini adalah membeli adaptor yang harganya sekitar Rp20.000-an, yang sudah terbukti berkualitas baik dan berfungsi sempurna.

3. Travel Ejeksi SIM Tray yang Pendek

SIM tray pada ponsel ini memiliki travel eject yang sangat pendek, sehingga menyulitkan untuk menarik SIM tray setelah diejeksi.

Hal ini dapat menyebabkan bagian tutup SIM tray mudah rusak. Meskipun ini bukan masalah besar, tetap saja cukup merepotkan bagi sebagian pengguna.

4. Tombol yang Kecil dan Pendek

Tombol volume dan power pada Infinix Note 40 didesain kecil dan pendek, mungkin untuk mengejar estetika desain.

Namun, hal ini membuat tombol kurang nyaman ditekan. Solusinya adalah menekan tombol dengan sisi atau ujung jari.

5. Kualitas Haptic Feedback yang Kurang Baik

Haptic feedback pada ponsel ini terasa kasar dan tidak padat, sehingga disarankan untuk mematikannya jika tidak nyaman digunakan.

6. Kamera Bump yang Terlalu Tebal

Bagian kamera pada Infinix Note 40 menonjol cukup tebal, yang dapat mengganggu jika ponsel diletakkan di permukaan yang keras tanpa casing. Disarankan untuk menggunakan casing agar kamera tetap terlindungi.

7. Tidak Ada Slot MicroSD

Meskipun ponsel ini memiliki penyimpanan internal sebesar 256 GB, ketiadaan slot microSD bisa menjadi masalah bagi sebagian pengguna yang membutuhkan penyimpanan tambahan.

Next Post Previous Post