Cara Ganti Foto Profil Channel Youtube Kamu Mudaha

 

Foto oleh Souvik Banerjee dari Unsplash

Untuk mengganti foto profil channel YouTube Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke Akun YouTube Anda:

   - Buka peramban web dan pergi ke situs web YouTube (www.youtube.com). Pastikan Anda sudah masuk ke akun YouTube Anda. Jika belum, klik tombol "Sign In" dan masukkan informasi akun Google Anda.

2. Buka YouTube Studio:

   - Setelah masuk, klik pada ikon profil Anda di sudut kanan atas layar untuk membuka menu drop-down. Kemudian, pilih "YouTube Studio" dari menu tersebut.

3. Buka Pengaturan Channel:

   - Di YouTube Studio, di sebelah kiri layar, Anda akan melihat panel navigasi. Pilih "Settings" (Pengaturan).

4. Ganti Foto Profil:

   - Di halaman "Channel" (Channel Settings), Anda akan melihat opsi untuk mengubah gambar profil channel. Klik pada foto profil yang ada.

5. Unggah Foto Profil Baru:

   - Anda akan diarahkan ke halaman yang memungkinkan Anda mengganti foto profil. Klik pada tombol "Edit" (Edit) atau "Change" (Ubah) di sebelah foto profil Anda yang saat ini.

6. Unggah Foto Baru:

   - Anda dapat memilih untuk mengunggah foto baru dari komputer Anda. Klik "Upload photo" (Unggah foto), dan pilih foto profil yang ingin Anda gunakan. Pastikan foto tersebut memenuhi persyaratan ukuran dan format yang ditentukan oleh YouTube.

7. Sesuaikan dan Simpan:

   - Setelah mengunggah foto baru, Anda dapat memotong atau menyesuaikan gambar profil sesuai keinginan Anda. Pastikan gambar terlihat sesuai dalam kotak gambar profil.

   - Setelah Anda puas dengan hasilnya, klik tombol "Save" (Simpan) atau "Done" (Selesai).

8. Periksa Hasilnya:

   - Kembali ke halaman "Channel" di YouTube Studio untuk memastikan bahwa perubahan telah disimpan dan foto profil channel Anda telah diperbarui.

Foto profil channel YouTube Anda sekarang akan diperbarui dengan gambar baru yang Anda unggah. Perlu diingat bahwa perubahan tersebut mungkin memerlukan beberapa waktu untuk tercermin sepenuhnya di seluruh platform YouTube.


Next Post Previous Post