Kapan Pengumuman CPNS 2023 Untuk Instansi Kejaksaan, KPK dan Sekjen DPR RI, Berikut Informasinya

(Foto tampilan website dari Komisi Pemberantasan Korupsi)

Pengumuman CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) administrasi adalah pengumuman yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah yang menyelenggarakan seleksi CPNS. Pengumuman ini berisi daftar nama-nama pelamar yang dinyatakan lulus pada tahap administrasi seleksi CPNS.

Ini adalah langkah awal dalam proses seleksi, dan pelamar yang dinyatakan lulus administrasi akan diizinkan untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya dalam seleksi.

Pengumuman CPNS administrasi biasanya mencakup informasi sebagai berikut:

1.  Daftar Nama Pelamar:  Pengumuman akan mencantumkan daftar nama-nama pelamar yang dinyatakan lulus administrasi. Ini biasanya disusun berdasarkan nomor peserta atau dalam urutan abjad.

2.  Nomor Peserta:  Setiap pelamar akan memiliki nomor peserta yang digunakan untuk mengidentifikasi mereka dalam proses seleksi. Pastikan Anda memeriksa nomor peserta Anda.

3.  Instruksi Lanjutan:  Pengumuman mungkin berisi instruksi lanjutan tentang tahap-tahap selanjutnya dalam seleksi CPNS. Ini bisa termasuk tanggal dan lokasi ujian, persyaratan yang harus dipenuhi, dan informasi penting lainnya.

4.  Pengumuman Melalui Situs Web:  Pengumuman CPNS administrasi biasanya dipublikasikan melalui situs web resmi instansi yang mengadakan seleksi CPNS. Jadi, penting untuk secara berkala memeriksa situs web tersebut untuk mendapatkan informasi terbaru.

Setelah pengumuman CPNS administrasi, para pelamar yang dinyatakan lulus administrasi harus mempersiapkan diri untuk tahap-tahap seleksi selanjutnya sesuai dengan petunjuk yang diberikan dalam pengumuman. Ini mungkin melibatkan ujian tertulis, ujian kompetensi, atau wawancara, tergantung pada jenis seleksi yang diadakan oleh instansi pemerintah yang bersangkutan.

Kapan Pengumuman CPNS 2023 Untuk Instansi Kejaksaan, KPK dan Sekjen DPR RI, Berikut Informasinya


Berdasarkan informasi yang beredar, di dapatkan informasi bahwa informasi untuk kelulusan administrasi CPNS untuk formasi KPK, Kejaksaan atau Sekjen DPR RI mulai tanggal 16 Oktober 2023, karena panitia BKN lebih fokus dalam penyelesaian data PPPK 2023, oleh karena itu informasi selanjutnya akan di sampaikan tidak lebih dari tanggal 18 oktober 2023, jadi harap bersabar.

Update untuk informasi kelulusan administrasi CPNS KPK 2023 sudah bisa di akses melalui rekrutmen.kpk.go.id/cpns atau link berikut = https://www.romisaputra.com/2023/10/informasi-kelulusan-cpns-2023-komisi.html
Next Post Previous Post