Microsoft mungkin Menantang NVIDIA dengan chip AI-nya di Bulan Depan

(Foto oleh Clint Patterson dari Unsplash)

Microsoft dilaporkan sedang menyiapkan chip AI pertamanya yang mungkin debut bulan depan selama Ignite 2023. Konferensi pengembang merek tersebut berlangsung di Seattle selama empat hari, dan AI adalah fokus yang cukup besar, menurut perencana sesi.

Dengan nama kode Athena, sumber mengatakan kepada The Information bahwa chip baru ini memanfaatkan kemitraan berkelanjutan Microsoft dengan OpenAI dan diharapkan dapat mempercepat tugas-tugas AI generatif yang menuntut, termasuk melatih model bahasa. Kedua perusahaan ini awalnya berpasangan pada tahun 2016, dengan Microsoft menggelontorkan lebih dari $1 miliar (setara dengan $3 per orang di AS) ke dalam kolaborasi tersebut pada tahun 2019. Sejak itu, M besar telah merilis Copilot AI-nya dan berkomitmen pada kolaborasi bernilai miliaran dolar. , kemitraan multi-tahun per Januari 2023.

Kami belum mengetahui banyak tentang Athena, namun hal ini akan membuat Microsoft mengurangi biaya dengan mengurangi produksi internal dibandingkan bergantung pada produsen pihak ketiga. Saat ini, Nvidia mendominasi pasar dibandingkan AMD dan Intel dengan pangsa pasar 70%, menurut New York Times, namun permintaan begitu besar dengan booming baru-baru ini sehingga tim ramah lingkungan mungkin tidak dapat mengimbanginya. Selain itu, Microsoft bukan satu-satunya merek besar yang mencoba ikut serta dalam aksi AI; Amazon, Google, dan IBM semuanya merencanakan di balik layar.

Sayangnya, tiket Ignite 2023 sudah terjual habis, tetapi Anda dapat mendaftar secara gratis untuk melakukan streaming keynotes dan breakout session secara online. Meskipun acaranya dimulai pada tanggal 14 November, sebagian besar aksi online terjadi selama dua hari berikutnya selama waktu Pasifik, dan akhirnya berakhir pada tanggal 17 November.

Sumber : club386.com

Next Post Previous Post