Alasan Startup Zenius Berhenti Beroperasi dan Tutup Setelah 20 Tahun Berkarya

(Foto halaman website dari zenius.net)

Zenius adalah perusahaan pendidikan berbasis teknologi asal Indonesia. Mereka menyediakan layanan akses pendidikan dalam bentuk bimbingan belajar online, serta berbagai materi pembelajaran untuk tingkat pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA. 

Zenius juga menawarkan berbagai fitur inovatif, seperti pembelajaran adaptif dan ZenBot, yang merupakan asisten belajar berbasis kecerdasan buatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2004 dan telah menjadi salah satu perusahaan pendidikan terkemuka di Indonesia.

Zenius mengumumkan tutup sementara setelah 20 tahun berkarya untuk dunia pendidikan Indonesia. Berikut alasannya.

“Kami mengambil langkah strategis untuk menghentikan operasi secara sementara, tetapi menjamin bahwa kami tidak akan berhenti berusaha untuk menjalankan dan mewujudkan visi untuk merangkai Indonesia yang cerdas, cerah dan asik,” ujar Zenius dalam keterangan resminya.

Zenius sejak 2004 telah memainkan peran penting dalam mewujudkan mimpi jutaan siswa. Membantu mereka masuk ke perguruan tinggi negeri impian.Zenius telah menjadi platform edukasi online terdepan di Indonesia, yang menawarkan materi pelajaran SD, SMP, SMA, persiapan UTBK, ujian mandiri, hingga upskilling/reskilling profesional.

“Untuk itu kami meminta maaf dan berterima kasih kepada para pengguna dan mitra atas kepercayaan yang telah diberikan,” ujar Zenius.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pengguna, yang telah menjadi pilar penting dalam perjalanan kami sejak 2004. Dukungan dan kepercayaan mereka adalah hal yang tak bernilai bagi kami. Terima kasih telah menjadi bagian dari zenius di 20 tahun terakhir,” tambahnya.

Next Post Previous Post