Cara Nonton Piala Asia 2023, Indonesia vs Australia Tanggal 28 Januari 2024

(Foto oleh ferlistockphoto dari iStockphoto)

Kedua tim bakal bakal bertemu di pertandingan pembuka babak 16 besar pada Minggu, 28 Januari 2024, kick-off jam 18.30 WIB.Sejauh ini Piala Asia 2023 tidak mengecewakan. Ada banyak kejutan di fase grup. Faktanya, ada empat tim yang untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil lolos ke fase gugur, termasuk Indonesia.Fase grup beres dimainkan pada Kamis, 25 Januari 2024 kemarin. 

Timnas Indonesia pun memastikan satu tempat di babak 16 besar di detik-detik akhir.Marselino Ferdinan dkk. boleh menikmati euforia sejenak, tapi setelah itu mereka harus kembali fokus berlatih. Pasalnya, akhir pekan ini, lawan berat Australia sudah menanti.

Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023

Skuad Shin Tae-yong sudah berjuang semaksimal mungkin di fase grup. Harus diakui, Indonesia tergabung di grup neraka bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Tiga tim itu di atas kertas lebih kuat daripada timnas.Buktinya, para pemain harus berjuang keras di tiga laga fase grup. Mereka kalah dari Irak (1-3) di laga perdana, membekuk Vietnam (1-0) di laga kedua, dan kalah dari Jepang (1-3) di laga ketiga.Timnas Indonesia hanya bisa meraup 3 poin di fase grup, finis di peringkat tiga. 

Untungnya, masih ada jalur khusus lewat klasemen khusus tim-tim peringkat tiga terbaik.Kamis (25/1) kemarin, Indonesia menaruh harapan kepada tim lain. Kirgizstan yang bisa menahan imbang Oman (1-1) ternyata jadi pahlawan bagi Indonesia. Secara dramatis, Indonesia mengamankan slot terakhir dalam klasemen tim peringkat tiga terbaik.

Jadwal Indonesia vs Australia, Piala Asia 2023

AFC tidak lagi melakukan drawing untuk fase gugur. Jadi, bagan 16 besar Piala Asia dan babak-babak berikutnya sudah diketahui sejak awal, termasuk untuk Timnas Indonesia.

Nah Timnas Indonesia yang finis di peringkat tiga Grup D (3D) bakal menghadapi juara grup B (1B). Dalam kasus ini, Australia berhasil jadi juara grup B, finis dengan 7 poin dari 3 pertandingan.

Pertandingan lawan Australia jelas tidak akan mudah. Dilihat dari mana pun, Australia punya kualitas skuad yang lebih baik dan lebih berpengalaman. Faktanya Timnas Indonesia berangkat dengan skuad termuda ke turnamen ini.

Terlebih, laga Indonesia kontra Australia bakal jadi laga pembuka babak 16 besar Piala Asia 2024, dimainkan pada Minggu, 28 Januari 2024, kick-off jam 18.30 WIB.

 Cara Nonton Piala Asia 2023, Indonesia vs Australia Tanggal 28 Januari 2024


1. Pertama, kunjungi website https://idn80.score808*tv atau https://idn80.tigoals22*com


2. Kemudian, silahkan pilih pertandingan yang ingin di tonton seperti contoh Indonesia vs Thailand (International Friendly Match U20) secara gratis.


3. Silahkan, nikmati streaming bola secara gratis di Android, Laptop maupun IOS.

Next Post Previous Post