Poco X6 dan X6 Pro Meluncur di Indonesia, Salah Satunya Sudah Pakai HyperOS, Ini Cara Belinya

(Foto smartphone Poco X6 Pro melalui laman website po.co.id)

Poco memboyong beberapa ponsel sekaligus ke Indonesia. Selain M6 Pro, vendor asal China ini juga meluncurkan Poco X6 dan X6 Pro di Indonesia. Kedua ponsel ini dirilis dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta pada Kamis (1/2/2024). Poco X6 dan Poco X6 Pro memiliki desain yang identik sehingga berpenampilan mirip. Sebagian spesifikasinya pun serupa, tapi ada sejumlah perbedaan di komponen hardware. Salah satunya yang paling kentara adalah dari aspek dapur pacu. 

Poco X6 ditenagai chip Snapdragon 7s Gen 2 dari Qualcomm, sementara Poco X6 Pro mengandalkan Dimensity 8300 Ultra dari MediaTek. Product Marketing Manager Poco Indonesia, Jeksen, mengatakan bahwa chip Dimensity 8300 Ultra di Poco X6 Pro memiliki kinerja sangat tinggi, dengan skor mancapai kisaran 1,4 juta poin di Benchmark AnTuTu, lebih tinggi dari Snapdragon 7 Plus Gen 2 di Poco F5 sekalipun.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Poco X6 dan X6 Pro Meluncur di Indonesia, Salah Satunya Sudah Pakai HyperOS",

Poco X6 tersedia dalam pilihan konfigurasi memori RAM 12 GB dan media internal 256 GB. Sementara Poco X6 Pro memiliki RAM 12 GB dan storage 512 GB. Meskipun kapasitasnya mirip, RAM dan storage kedua ponsel sebenarnya berbeda. 

Poco X6 menggunakan RAM LPDDR4X dan storage UFS 2.2, sedangkan Poco X6 Pro dibekali LPDDR5X dan UFS 4.0 yang lebih kencang. 

Untuk kameranya, baik Poco X6 maupun X6 Pro sama-sama memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, OIS), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2), dan kamera macro 2 MP (f/2.4). Meski konfigurasinya mirip, bentuk modul kamera belakang dari kedua ponsel sedikit berbeda. Adapun kamera depan Poco X6 dan X6 Pro beresolusi 16 MP dan ditempatkan di dalam punch hole di atas layar. Soal layarnya sendiri, 

Poco X6 dan X6 Pro juga identik. Duo ponsel baru Poco di 2024 ini dibekali panel AMOLED 6,67 inci (2.712 x 1.220, 20:9) dengan refresh rate 120 Hz. Layar kedua ponsel sudah memiliki in-display fingerprint scanner berjenis optical. 

Namun, jenis kaca pelindung yang digunakan berbeda. Menurut keterangan di situs Poco, layar X6 dilapis kaca Gorilla Glass Victus, sementara layar X6 Pro menggunakan Gorilla Glass 5.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Poco X6 dan X6 Pro Meluncur di Indonesia, Salah Satunya Sudah Pakai HyperOS", 

Cara Beli Smartphone Poco X6 dan X6 Pro Murah secara Online

1. Pertama, buka website Tokopedia.com bisa melalui playstore

2. Kemudian, silahkan ketik di pencarian "Poco x6 pro atau poco x6" dan tunggu beberapa detik

3. Silahkan cari dengan harga sesuai budget Anda, di sarankan tidak terlalu murah agar kualitas smartphonenya lebih baik.

Next Post Previous Post