ASUS Zenfone 11 Ultra Dirilis Tahun 2024, Desain Menawan dan Dilengkapi AI Tercanggih

(Foto produk ASUS Zenfone 11 dan ROG Phone 8 Pro yang rilis di tahun 2024)

Asus Zenfone 11 Ultra akhirnya diumumkan, dan kali ini perusahaan melakukan perubahan besar terharap ponsel miliknya tersebut.

Ya, Asus Zenfone 11 Ultra "menanggalkan" desain bodi compact dan mengadopsi ukuran layar lebih lapang ketimbang generasi sebelumnya.

Diketahui, Zenfone 10 tampil dengan ukuran layar 5,92 inci. Sementara untuk HP Android terbarunya ini, Asus menawarkan layar berukuran 6,78 inci.

Perusahaan asal Taiwan ini memakai panel LTPO, dan sudah mendukung refresh rate 1Hz hingga 144Hz saat bermain game.

Selain dari itu, layar ponsel ini paling maksimal mencapai 120Hz. Sepintas, HP Zenfone 11 Ultra ini tidak terlalu jauh berbeda dengan lini ROG Phone 8--tetapi tanpa lampu LED.

Seperti ROG Phone 8, ponsel Zenfone 11 Ultra ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM 12GB, dan memori 256GB.

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan lensa utama 50MP, 13MP (wide angle), dan 32MP (3x telefoto).

Untuk mendukung performa sehari-hari, Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan baterai 5,500 mAh dan sudah mendukung pengisian dayar 65W dan 15W nirkabel.

Mengikuti tren teknologi yang sedang populer saat ini, perusahaan juga menyematkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial intelligence, AI) ke dalam ponsel barunya.

Asus menjeleskan, fitur AI di Zenfone 11 Ultra ini meliputi terjemahan bahasa langsung dan peredam bising dua arah untuk panggilan telepon.

AI di HP Asus ini juga dapat dapat merangkum transkripsi memo suara, dan fungsi pencarian foto serta pengaturan sistem telah ditingkatkan dengan AI.

Asus menjual ponsel baru ini hadir dalam empat pilihan warna, yakni Skyline Blue, Eternal Black, Misty Grey, dan Desert Sand.

Perusahaan memasang label harga Zenfone 11 Ultra ini mulai dari 999 euro atau Rp 17 jutaan (opsi 12GB/256GB). 

Selengkapnya Anda bisa cek di https://www.asus.com/mobile-handhelds/phones/zenfone/zenfone-11-ultra/

Next Post Previous Post