Review Laptop ASUS Zenbook 14 OLED di Tahun 2024, Desain Menawan, Ringan dan Idaman

(Foto ASUS Zenbook 14 OLED melalui laman ASUS Indonesia)

ASUS merilis produk terbaru mereka yaitu ASUS Zenbook 14 OLED, Zenbook 14 OLED yang kuat dan ringkas ini hanya memiliki ketipisan 16,9 mm dan bobot 1,39 kg1 dengan desain baru yang memukau, elegan tanpa batas, namun benar-benar modern.

Anda akan merasakan visual yang sempurna dari layar sentuh 16:10 2.8K 2,3,4,OLED HDR NanoEdge, layar akurat warna hingga 550-nit yang sudah tervalidasi PANTONE® dan memiliki color gamut DCI-P3 100% Cinema-Grade. 

Spesifikasi ASUS Zenbook 14 OLED

ASUS Zenbook 14 OLED di lengkapi dengan Prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12, grafis Intel® Xe RAM 16 GB, dan SSD PCIe 4.0 512 GB menghadirkan kinerja luar biasa, dan baterai 75 Wh yang tahan lama. Untuk suara yang luar biasa, ada sistem suara Dolby Atmos yang ditenagai oleh smart amplifier. 

Desain yang berpusat pada pengguna mencakup login sekali sentuh dengan sensor sidik jari pada tombol power, keyboard ASUS ErgoSense baru, dan ASUS NumberPad 2.0 yang efisien. Desain lid baru yang berani terinspirasi oleh keahlian Kintsugi yang tak lekang oleh waktu, dan tersedia dalam dua warna baru yang memukau: Ponder Blue dan Aqua Celadon. Zenbook 14 OLED adalah sebuah kesempurnaan.

ASUS Zenbook 14 OLED, Tipis dan Performa Kencang


ASUS Zenbook 14 memiliki Bezel tipis (Asus mengklaim rasio layar berkisar 87%) mengelilingi layar dengan rasio aspek 16:10. Tidak ada pembaca sidik jari, tetapi webcam menyediakan pengenalan wajah IR untuk login tanpa kata sandi atau PIN dengan Windows Hello. Zenbook dilengkapi dengan pena stylus.

Berbicara tentang USB-A, Asus mendapat pujian karena menawarkan lebih dari sekadar port USB Type-C yang dibatasi oleh beberapa ultraportable.

Satu port USB 3.2, Type-A di sisi kiri laptop, plus jack audio, port video HDMI, dan dua port USB-C Thunderbolt 4 di sebelah kanan. Steker listrik memiliki konektor USB-C. Wi-Fi 6E dan Bluetooth adalah standar, tetapi sayangnya, Anda tidak akan menemukan opsi nirkabel 4G atau 5G atau slot kartu SD atau microSD.


ASUS Zenbook 14 OLED memiliki kecepatan refresh 60Hz atau 120Hz pada panel OLED hanya ditujukan untuk video yang mulus, bukan laptop gaming tetapi layar sentuh OLED 2,8K Zenbook adalah yang utama. Warna-warnanya cerah dan kaya saturasi, dengan kontras yang dalam.

Sudut pandangnya lebar, dan detail halusnya tajam, tanpa pikselasi di sekitar tepi huruf. Layarnya bukan yang paling terang yang pernah kami lihat, namun lebih dari cukup terang untuk lingkungan apa pun yang kekurangan sinar matahari luar ruangan.


ASUS Zenbook 14 OLED adalah laptop idaman, yang ringan dan desain menawan, Anda tertarik memilikinya, dapat mengunjungi store resmi dari ASUS Indonesia melalui :


Next Post Previous Post