Pinjam Rp 100 Juta KUR 2024 di Bank Mandiri, Cicilan Mulai dari Rp 2 Juta, Berikut Caranya

(Foto KUR Mandiri 2024 melalui laman website)

Bagi kamu yang hendak mengajukan pinjaman Rp 100 dana Kredit Usaha Rakyat di Bank Mandiri, kamu hanya membayar cicilan Rp 2 juta-an per bulan. Ini sudah termasuk bunga yang wajib kamu cicil ke bank yang menjadi mitra keuangan Anda.

Simulasi pinjaman itu terurai di bagian lain dari tulisan ini. Bahwa meminjam dana KUR 2024, bagi kamu pelaku UMKM, usaha mikro kecil dan menengah, hal itu akan sangat membantu mengembangkan usaha yang kamu geluti.

Perlu kamu ketahui, bahwa jika meminjam dana Rp 100 juta, maka usaha yang kamu geluti masuk dalam kategori KUR Kecil. KUR Kecil ini menetapkan plafon pinjaman hingga Rp 500 juta.

Karena itu, tentukan kemampuanmu dalam meminjam dana tersebut. Dan penentuan besarnya pinjaman itu hendaknya kamu sesuaikan dengan kemampuanmu dalam mengangsur pinjaman tersebut.

Lantas, berapa besar cicilan, jika meminjam dana KUR 2024 Rp 100 Juta – Rp 500 Juta? Untuk mengetahui hal tersebut, silahkan Simak sajian berikut ini.

Seperti diketahui KUR Mandiri 2024 adalah kredit usaha rakyat yang memberikan pembiayaan modal kerja dan/atau kredit investasi kepada individu atau perseorangan skala UMKM. 

Pinjaman KUR 2024 di Bank Mandiri diberikan kepada pelaku UMKM yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup. 

Ada beberapa kriteria atau jenis pinjaman KUR di Bank Mandiri yakni KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR TKI dan KUR Khusus. 

Jangka waktu pinjaman KUR Mandiri 2024 khusus kategori KUR Kecil ini maksimal 4 tahun untuk kredit modal kerja dan maksimal 5 tahun untuk kredit investasi. 

Bunga Pinjaman KUR Kecil

Bunga Pinjaman KUR Kecil di Bank Mandiri tergantung apakah nasabah baru pertama kali meminjam atau bukan. 

Untuk nasabah yang baru pertama kali meminjam jenis KUR Kecil ini maka bunga pinjaman berlaku 6 persen efektif per tahun. 

Sedangkan penerima KUR kedua kali berlaku 7 persen, ketiga kali meminjam bunga pinjamannya 8 persen dan bagi debitur yang kali keempat meminjam KUR maka bunga pinjamannya adalah 9 persen efektif per tahun. 

KUR Kecil Butuh Agunan


KUR Kecil di Bank Mandiri, sama dengan skema pinjaman di sejumlah bank lain juga membutuhkan agunan. 
Selain usaha atau obyek yang dibiayai sebagai agunan pokok juga dibutuhkan agunan tambahan berupa tanah dan/atau bangunan atau kendaraan bermotor. 
Untuk mengakses pinjaman KUR Kecil ini, calon debitur disyaratkan untuk memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan. 

Simulasi Angsuran KUR 2024 Bank Mandiri

Berikut ini adalah simulasi cicilan atau simulasi angsuran yang terangkum dalam tabel KUR Mandiri 2024 khusus KUR Kecil.

Khusus untuk Pinjaman 110 juta berikut ini adalah simulasi cicilannya. 

  • Tenor 12 Bulan cicilan Rp 9.476.307 per bulan
  • Tenor 24 Bulan cicilan Rp 4.875.267 per bulan
  • Tenor 36 Bulan cicilan  Rp 3.346.413 per bulan
  • Tenor 48 Bulan cicilan  Rp 2.583.353 per bulan
  • Tenor 60 Bulan cicilan  Rp 2.126.608 per bulan
Sedangkan simulasi cicilan dari Rp 120 juta hingga Rp 500 juta KUR 2o24 Bank Mandiri dapat disimak melalui table KUR 2024 Bank Mandiri.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Mandiri Call 14000 dan unit/cabang Bank Mandiri terdekat.

Selengkapnya Anda dapat cek di bankmandiri.co.id/kur-bank-mandiri
Next Post Previous Post