KLJ Tahap 2 2024 Sudah Cair Hari Ini? Berikut Info Terbaru dan Syarat Lansia yang Terima Bantuan

(Foto oleh Joko Prasetyo dari iStockphoto)

Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Tahap 2 2024 apakah benar sudah cair hari ini? Berikut info terbarunya. Pencairan KLJ Tahap 2 2024 masih akan dilakukan oleh Dinsos DKI Jakarta yang menyasar lansia berusia 70 tahun ke atas yang namanya telah terdaftar di DTKS DKI Jakarta. KLJ Tahap 2 2024 menjadi bantuan sosial yang paling dinantikan lansia di DKI Jakarta, pasalnya bantuan tersebut seharusnya sudah cair sejak April 2024.

Sejumlah pertanyaan terkait pencairan KLJ Tahap 2 2024 pun kian banyak ditanyakan masyarakat secara online, khususnya di media sosial. Lantas, apakah benar KLJ Tahap 2 2024 sudah cair hari ini kepada para lansia? 

Dikutip dari dinsos.jakarta.go.id, pencairan KLJ Tahap 2 2024 akan dilakukan setelah verifikasi dan validasi selesai dilaksanakan.

Dengan kata lain, KLJ Tahap 2 2024 hingga hari ini masih belum dicairkan karena pihak Dinsos DKI Jakarta selaku penyalur bantuan belum memberikan informasi apakah proses verifikasi dan validasi itu telah selesai dilaksanakan.

Meski belum terdapat informasi resmi terkait tanggal pasti penyaluran bantuan tersebut, tapi dari informasi yang beredar besaran dana bantuan KLJ yang diterima oleh penerimanya ini sebesar Rp300.000 per bulan. 

Sementara pencairan tahap 2 akan dilakukan untuk pencairan dua bulan sekaligus (April dan Mei), di mana KLJ Tahap 2 dipastikan akan cair senilai Rp600.000.

Syarat Lansia yang Terima Bantuan 

(Foto halaman website dari cekbansos.kemensos.go.id)

Pencairan KLJ Tahap 2 2024 akan dilakukan untuk membantu lansia DKI Jakarta (dibuktikan dengan KTP DKI) yang tidak memiliki penghasilan tetap dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Adapun selain itu, lansia yang layak menerima bantuan ini adalah mereka yang berusia 70 tahun ke atas dan memiliki keterbatasan secara fisik dan psikis, serta masuk dalam DTKS DKI Jakarta. 

Itulah informasi lengkap mengenai pencairan terbaru KLJ Tahap 2 2024 yang dikabarkan cair hari ini, lengkap dengan syarat lansia yang menerima bantuan.

Next Post Previous Post