Selamat! Tenaga Honorer Lulusan SMA Akan Dialihkan Jadi ASN PPPK 2024 Tanpa Tes, Siap Direalisasikan!

(Foto Honorer yang akan di angkat jadi PPPK)

Honorer adalah istilah yang merujuk kepada status kepegawaian non-PNS (Pegawai Negeri Sipil). Secara umum, honorer adalah pegawai yang belum atau tidak diangkat sebagai pegawai tetap atau dalam setiap bulannya mendapatkan honorarium.

Mereka biasanya diangkat untuk melaksanakan tugas tertentu, terutama dalam lingkup pemerintahan, seperti guru honorer di sekolah-sekolah negeri atau kampus negeri, serta tenaga honorer di berbagai instansi pemerintah.

Gaji tenaga honorer sangat bervariasi tergantung pada daerah dan jenis pekerjaannya, dan honorariumnya disesuaikan dengan penganggaran instansi masing-masing yang merekrut. Status kepegawaian honorer berbeda dengan PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Alhamdulillah, tenaga honorer Lulusan SMA diberi kesempatan untuk diselesaikan statusnya alias masuk dalam pengangkatan menjadi ASN 2024.

Maka itu bagi para tenaga honorer Lulusan SMA tak perlu bersedih dan khawatir lagi ya.

Jadi, tenaga honorer Lulusan SMA ini akan masuk menjadi prioritas pengangkatan menjadi PPPK 2024.

Hal ini berkat UU nomor 20 tahun 2023 tentang ASN, semua diberi kemudahan untuk merubah nasib dan status.

Sehingga untuk para non-ASN harus berterima kasih kepada UU ASN 2023 tersebut itu termasuk kepada pihak yang mengesahkan yakni pemerintah.

Selain berdampak baik untuk kalangan K2, UU Nomor 20 tahun 2023 ini pun memberikan peluang besar bagi para honorer yang berijazah SMA.

Seperti diketahui saat ini MenPAN RB tengah merampungkan PP turunan UU ASN 2023.

Dari PP tersebut nantinya semua penataan ASN dan pengangkatan tenaga honorer Lulusan SMA menjadi PPPK 2024 akan diatur didalamnya.

Kemudian dalam pengangkatan tersebut, setiap honorer yang telah terdata di BKN dan sudah diverifikasi serta divalidasi.

Tentunya dalam pelaksanaan pengangkatan tenaga honorer Lulusan SMA ini tak sembarangan, ada penilaian serta kriteria khusus.

Salah satunya, berdasarkan persetujuan MenPAN RB dan komisi DPR RI, tenaga honorer yang telah mengabdi dari 5 tahun lebih, maka wajib diangkat langsung menjadi PPPK 2024 tanpa syarat.

Nah terkait kabar baik tenaga honorer Lulusan SMA akan menjadi bagian dari pengangkatan menjadi PPPK 2024 ini dari hasil pertemuan Dewan Pembina Forum Honorer K2 Teknis Administrasi Indonesia Nur Baitih dengan pengurus beberapa daerah dengan pejabat Kantor Staf Presiden (KSP).

Hasil dari pertemuan tersebut menghasilkan kabar positif untuk honorer khususnya K2 dan Lulusan SMA.

Dengan hadirnya UU 20 Tahun 2023 tentang ASN ini akan memberikan akomodasi untuk semua honorer.

Sehingga tak hanya untuk lulusan S1 saja yang akan diselesaikan, namun honorer berijazah SMA pun akan diangkat menjadi ASN PPPK 2024.

Entah itu menjadi PPPK paruh waktu atau penuh waktu.

Dengan begitu para tenaga honorer Lulusan SMA akan berbahagia dan sejahtera di tahun 2024.

Gimana, apakah kamu para tenaga honorer Lulusan SMA siap diangkat menjadi ASN PPPK 2024?

Demikian informasi terkait kabar gembira bagi tenaga honorer Lulusan SMA yang akan diangkat menjadi PPPK 2024, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post